Backpack Pengisi Daya Baterai Bertenaga Matahari

46

redaksi.co.id – Backpack Pengisi Daya Baterai Bertenaga Matahari

Ribet cari ‘colokan’ listrik? Nampaknya produk baru dari BirkSun ini bisa menjadi solusi panjang bagi kehidupan smartphone. BirkSun mengeluarkan sebuah backpack atau tas punggung bertenaga matahari.

Backpack tersebut berfungsi sebagai panel, yakni sumber tenaga listrik portable. “Baru seminggu pakai ini (BirkSun -read), saya merasa terberkati,” ujar Bryan Clark, pengamat dan penulis IT asal California, dilansir melalui thenextweb.com Selasa (6/9).

Clark mengatakan, tidak sulit menggunakan tas punggung tersebut sebagai sumber tenaga listrik. Apabila ponsel mati, cukup tempatkan di dalam sebuah zipper pocket yang disediakan. Kemudian tas akan melakukan charging secara otomatis.

Hal tersebut juga bisa dilakukan pada laptop atau perangkat lain. Untuk mengisi penuh sebuah iPhone memang membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam. Namun bukan persoalan besar. Selama berada di bawah sinar matahari tas akan terus melakukan pengisian daya.

Hal yang perlu ditakutkan pengguna adalah ketika sinar matahari tidak ada. Tas punggung tak lagi bisa digunakan. Dengan desain modern, kantong penyimpanan yang aman, membuat BirkSun patut mendapat apresiasi menciptakan tas punggung tersebut.

Tersedia dalam enam warna konsumeb bisa memesannya langsung melalui laman BirkSun.com. Satu tas punggung solar battery tersebut dibanderol 249 dollar AS.

(red/atno/wi/anto/RDS)

loading...

Comments

comments!