Tiga Astronaut Kembali ke Bumi Setelah 534 Hari di Ruang Angkasa

redaksi.co.id - Tiga Astronaut Kembali ke Bumi Setelah 534 Hari di Ruang Angkasa Astronaut Badan Antariksa AS (NASA) Jeff Williams bersama rekannya Alexey Ovchinin dan Oleg...

25 0

redaksi.co.id – Tiga Astronaut Kembali ke Bumi Setelah 534 Hari di Ruang Angkasa

Astronaut Badan Antariksa AS (NASA) Jeff Williams bersama rekannya Alexey Ovchinin dan Oleg Skripochka mengelilingi dunia sebanyak 2.752 kali sebelum akhirnya mendarat di pada rumput di Kazakhstan. Ketiganya mendarat 23 menit setelah matahari terbit pada Rabu (7/9).

Williams, Ovchinin dan Skripochka menempuh waktu tiga setengah jam sebelum mendarat di bawah sinar matahari di Zhezkazgan. Mereka kembali dari empat misi selama 534 hari di ruang angkasa. Perjalanan trio astronaut ini mengalahkan rekor astronaut Scott Kelly yang telah menjalankan misi ruang angkasa selama satu tahun.

Dilansir dari Belfast Telegraph, NASA menggambarkan pendaratan berlangsung dengan “Indah”. “Semua berjalan sangat lancar, sangat normal,” kata Nasa dalam pernyataan.

Ketiganya tersenyum saat keluar dari kapsul Soyuz Rusia. Williams mengenakan topi bisbol hitam sementara Ovchinin mencengkeram boneka yang diberikan putrinya saat ia berangkat ke luar angkasa.

Mereka kemudian dibawa ke sebuah tenda medis untuk tes rutin. Mereka dilihat apakah telah bisa menyesuaikan diri dengan gravitasi, termasuk memeriksa bagaimana mereka bisa berdiri.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!