Instagram Hapus Fitur Peta Foto

redaksi.co.id - Instagram Hapus Fitur Peta Foto Instagram menghapus fitur peta foto dari layanannya. Fitur ini biasanya memungkinkan pengguna melihat lokasi geotag atau lokasi pengambilan foto...

33 0

redaksi.co.id – Instagram Hapus Fitur Peta Foto

Instagram menghapus fitur peta foto dari layanannya. Fitur ini biasanya memungkinkan pengguna melihat lokasi geotag atau lokasi pengambilan foto yang biasa disertakan saat mengunggah foto.

Instagram menyatakan penghapusan dilakukan karena fitur peta foto ini tak banyak digunakan pengguna. Instagram menyampaikan foto yang sudah dipasangkan geotag masih tetap akan terpasang informasi lokasi, seperti dilansir Gsmarena.com , Rabu, 7 September 2016.

Anda juga bisa mengklik tag lokasi tersebut dan melihat foto-foto yang diunggah pengguna lain. Namun bagian peta foto pada Profile sudah tidak akan lagi terlihat pada layar perangkat Anda. Pada fitur peta foto, Anda bisa melihat foto-foto yang diunggah Anda dan pengguna Instagram lain di wilayah yang sama.

Anda juga bisa melihat persebaran lokasi lain foto-foto yang diunggah pengguna Instagram. Jika peta diperbesar, lokasi pengambilan foto akan tampak lebih detail dan tersebar di titik berlainan. Sedangkan dalam kondisi diperkecil, foto terlihat dilakukan di lokasi yang sama.

Meski fitur tersebut telah dihapus Instagram, Anda masih bisa melihat peta lokasi foto Anda untuk sementara. Namun kesempatan ini mungkin juga akan segera dihapus Instagram. GSM ARENA | MAYA NAWANGWULAN

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!