LG Electronics akan Kembangkan Teknologi Robot

redaksi.co.id - LG Electronics akan Kembangkan Teknologi Robot Perusahan elektronik asal Korea Selatan, LG mengatakan akan ikut berpartisipasi dalam bisnis teknologi robot. LG mengatakan, upaya yang...

28 0

redaksi.co.id – LG Electronics akan Kembangkan Teknologi Robot

Perusahan elektronik asal Korea Selatan, LG mengatakan akan ikut berpartisipasi dalam bisnis teknologi robot. LG mengatakan, upaya yang dilakukan adalah untuk ikut serta dalam perkembangan teknologi AI, yang kemungkinan akan menjadi teknologi mesin yang canggih dalam membantu pekerjaan manusia.

LG juga mengungkapkan, perusahaannya mempersiapkan diri untuk terjun dalam industri robot dengan tujuan mengembangkan produk yang akan bekerja lekat berbarengan dengan produk industri rumah tangganya, seperti kulkas, mesin cuci, dan penyejuk ruangan.

Kita akan mempersiapkan kedepan dengan secara agresif berpartisipasi dalam industri smart home, robot dan komponen kunci, yang akan memperkuat kemampuan bisnis industri produk rumah tangga, ungkap Jo Seung-jin Kepala Bisnis Produk Rumah Tangga LG, dikutip Reuters, Selasa (6/9).

Kemajuan teknologi seperti artificial intellegences (AI) dan komunikasi wireless akan membuat mesin lebih canggih. Hal itu dikarenakan, keduanya akan mampu mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang lebih kompleks, dengan komunikasi antar teknologi via internet.

Negara-negara di berbagai dunia sudah secara agresif berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi robot sebagai upaya pemecahan masalah ekonomi sosial, seperti tingkan kelahiran yang rendah dan populasi manusia yang semakin menua. Kedua masalah tersebut dikatakan mampu diatasi dengan memperkenalkan mesin yang mampu mengerjakan pekerjaan manusia seperti memasak, buruh, dan lainnya.

LG tidak menyebutkan lebih lanjut tentang rencana pengembangan bisnisnya tersebut. Mereka hanya mengatakan sedang bereksplorasi mengombinasikan teknologi kendaraan swakemudi dan AI.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!