Menanti Pengganti Wenger di Arsenal

redaksi.co.id - Menanti Pengganti Wenger di Arsenal Pendukung Arsenal banyak yang berharap-harap cemas musim ini. Selain menanti prestasi Arsenal di lapangan, mereka juga harus menunggu dengan...

28 0

redaksi.co.id – Menanti Pengganti Wenger di Arsenal

Pendukung Arsenal banyak yang berharap-harap cemas musim ini. Selain menanti prestasi Arsenal di lapangan, mereka juga harus menunggu dengan sabar pengganti Arsene Wenger yang kontraknya habis akhir musim nanti.

Ya, Wenger hanya punya semusim lagi untuk menyumbang gelar bagi The Gunners. Hingga sekarang baik pihak klub maupun Wenger sendiri belum membicarakan soal perpanjangan kontrak.

Manajemen Arsenal sendiri sebenarnya tidak keberatan untuk memperpanjang kontrak The Professor. Tetapi mereka juga harus bersiap mencari alternatif jika Wenger menolak opsi itu.

Sejauh ini ada tiga kandidat pelatih yang diprediksi bakal menggantikan Wenger. Yakni Eddie Howe, Diego Simeone, dan Thomas Tuchel.

Nama pertama tentu menjadi kejutan. Maklum, Howe hanya manajer Bournemouth yang notabene klub papan bawah di Liga Inggris.

Prestasinya juga tidak terlalu mencolok yakni hanya membawa Bournemouth juara Divisi Championship pada musim 2014/15. Namun usia muda dan etos kerja yang ditunjukkan manajer asal Inggris itu kabarnya membuat manajemen The Gunners kepincut.

Mereka menilai Howe punya kapasitas sebagai manajer besar layaknya Wenger dulu. Tak heran kubu Bournemouth pun langsung bereaksi dengan mengatakan Howe tidak akan pindah akhir musim nanti.

Kandidat kedua adalah Simeone yang kini menangani Atletico Madrid. Urusan prestasi, Simeone lebih baik ketimbang Howe dan Tuchel.

Pelatih asal Argentina itu sudah menyumbang lima gelar termasuk La Liga musim 2013/14. Tentu prestasi itu luar biasa karena mampu mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona yang punya uang lebih banyak.

Tidak mudah memang mendapatkan Simeone. Namun Arsenal bisa merayunya dengan iming-iming mencari tantangan baru di Liga Inggris yang sangat kompetitif.

Sementara Tuchel juga bukan pelatih yang bisa diremehkan. Meski belum meraih prestasi selama ini, namun kiprahnya bersama Borussia Dortmund cukup menarik disimak.

Dari 57 laga, ia sukses meraih 41 kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan delapan kekalahan. Sehingga persentase kemenangannya mencapai 71,93 persen.

Tentu Arsenal harus berpikir dengan cermat untuk mencari pengganti Wenger. Mereka pasti tidak ingin kejadian seperti MU yang goyah saat ditinggal Alex Ferguson terulang.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!