Ilegal! ‎Ternyata Alfred Riedl Belum Urus Izin Kerja

redaksi.co.id - Ilegal! ‎Ternyata Alfred Riedl Belum Urus Izin Kerja Pelatih Timnas Alfred Riedl tersandung masalah. Statusnya selama melatih di Indonesia ternyata belum legal. Pasalnya, PSSI...

19 0

redaksi.co.id – Ilegal! ‎Ternyata Alfred Riedl Belum Urus Izin Kerja

Pelatih Timnas Alfred Riedl tersandung masalah. Statusnya selama melatih di Indonesia ternyata belum legal. Pasalnya, PSSI belum mengurus Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA).

Hal itu terungkap setelah ada surat yang didapatkan oleh awak media, bahwa PSSI memohon rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mengurus IMTA pelatih asal Austria tersebut.Selain Riedl, asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaller juga dimohonkan permintaan untuk mengurus IMTA.

Kondisi ini disesalkan oleh Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali.Dia mengaku kecewa dengan kondisi ini karena ternyata PSSI, sebagai induk memberikan contoh yang baik.

“Sangat disesalkan, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia yang dalam statuta-nya dijelaskan tunduk dan patuh terhadap Undang Undang Negara justru melakukan pelanggaran. Bagaimana anggotanya (klub) mau taat aturan bila induknya justru melakukan melanggar hukum negara. Ini kelalaian yang sangat menyedihkan,” tegasnya. (dkk/)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!