Banding Ditolak FIFA, Duo Madrid Dilarang Daftarkan Pemain Baru

redaksi.co.id - Banding Ditolak FIFA, Duo Madrid Dilarang Daftarkan Pemain Baru Komite Banding FIFA menolak banding yang diajukan Real Madriddan Atletico Madridatas sanksi yang diberikan Komisi...

19 0

redaksi.co.id – Banding Ditolak FIFA, Duo Madrid Dilarang Daftarkan Pemain Baru

Komite Banding FIFA menolak banding yang diajukan Real Madriddan Atletico Madridatas sanksi yang diberikan Komisi Disiplin FIFA dalam kasus pemain di bawah umur. Alhasil, kedua tim tersebut dilarang melakukan aktivitas pendaftaran pemain dalam dua periode transfer mendatang.

“Larangan transfer berlaku untuk semua kelompok umur klub-klub tersebut. Namun, tim sepak bola wanita, futsal, dan sepak bola pantai kedua klub itu menjadi pengecualian,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Selain mendapat larangan beraktivitas dalam bursa transfer, duo Madrid juga dikenai denda. Los Blancos dijatuhi denda 360.000 CHF atau sekitar Rp 4,84 miliar, sementara Los Colchoneros didenda 900.000 CHF (Rp 12,12 miliar).

Kasus ini telah diketahui FIFA pada akhir tahun lalu. Pada Januari 2016, Komisi Disiplin FIFA menjatuhi larangan serupa kepada Real Madrid dan Atletico Madrid.

Dalam hukuman yang diberikan Komdis FIFA, kedua klub dilarang mendaftarkan pemain pada bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Namun, Real Madrid dan Atletico Madrid mengajukan banding ke Komite Banding FIFA.

Pengajuan banding itu membuat hukuman kedua klub ditangguhkan. Real Madrid dan Atletico Madrid diperbolehkan mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah pengajuan banding ditolak, maka Real Madrid dan Atletico Madrid tidak bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2017 dan musim panas 2017. Hukuman serupa pernah dialami Barcelona pada musim panas 2015 dan musim dingin 2016.

Sumber: FIFA, BBC

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!