Melempem, Timnas Inggris Terancam Ditinggal Sponsor

redaksi.co.id - Melempem, Timnas Inggris Terancam Ditinggal Sponsor Timnas Inggristerancam ditinggal sponsor. Nike selaku pemasok perlengkapan kecewa dengan performa The Three Lions pada perhelatan Piala Eropa...

28 0

redaksi.co.id – Melempem, Timnas Inggris Terancam Ditinggal Sponsor

Timnas Inggristerancam ditinggal sponsor. Nike selaku pemasok perlengkapan kecewa dengan performa The Three Lions pada perhelatan Piala Eropa 2016 lalu.

Menurut Daily Mail, melempemnya prestasi Wayne Rooney dan kawan-kawan membawa efek buruk terhadap penjualan jersey dan produk-produk lain.

Hal tersebut di luar harapan mereka, karena sejak awal Nike berharap bisa mendapatkan keuntungan dengan menjaring pasar Inggris.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu berani memberikan kontrak 32 juta pounds, atau sekitar Rp 559 miliar per tahun. Tapi karena angka investasi yang besar itu pula, mereka kini melakukan evaluasi buat melanjutkan kerja sama.

© Kekalahan dari Islandia lebih buruk bagi Rooney dan timnas Inggris karena terjadi di babak 16 besar … Wayne Rooney

Tadinya Nike mengikat kontrak dengan Inggris hingga 2018. Tapi dengan kondisi sekarang tampaknya mereka akan mengkaji ulang kesepakatan tersebut.

Meski terancam ditinggal Nike, namun agaknya Timnas Inggris tidak perlu cemas. Sebab sudah ada apparel lain yang telah mengantre untuk menjadi sponsor, yakni Under Armour.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!