Bukti Nyata Kedekatan Mourinho dan Guardiola

redaksi.co.id - Bukti Nyata Kedekatan Mourinho dan Guardiola Derby Manchester antara Manchester United dengan Manchester City akan tersaji di pekan keempat Liga Premier Inggris. Laga yang...

28 0

redaksi.co.id – Bukti Nyata Kedekatan Mourinho dan Guardiola

Derby Manchester antara Manchester United dengan Manchester City akan tersaji di pekan keempat Liga Premier Inggris. Laga yang digelar Sabtu (10/9/2016) bakal menjadi pertemuan perdana Jose Mourinho dengan Josep Guardiola di Liga Premier Inggris.

Di musim 2016/2017, Mourinho dan Guardiola sama-sama pindah klub. Mou menukangi MU, sedangkan Guardiola meninggalkan Bayern Muenchen demi mencoba tantangan baru di Inggris bersama City.

Pertemuan Guardiola dengan Mourinho sudah dinanti-nanti pecinta sepak bola. Kedua pelatih top itu pernah “saling sikut” di Liga Spanyol sejak 2010 hingga 2013. Saat itu Mourinho menangani Real Madrid, sedangkan Guardiola membesut Barcelona.

Guardiola lebih sering mengungguli Mourinho. Keduanya sudah 16 kali berduel. Hasilnya, Guardiola merebut tujuh kemenangan, sedangkan Mourinho hanya tiga kali. Sisanya yang berjumlah enam laga berakhir imbang.

Karena Barcelona dan Madrid merupakan musuh bebuyutan, mau tidak mau pertemuan Guardiola dengan Mourinho di La Liga kerap berlangsung panas. Padahal sebelumnya hubungan keduanya cukup harmonis.

Guardiola dan Mourinho pernah sangat dekat pada pertengahan 1990-an. Pada 1996 hingga 2000, Mourinho dan Guardiola bekerja sama di Barcelona. Kala itu, Mourinho menjadi asisten pelatih Barcelona. Sedangkan Guardiola merupakan gelandang andalan pelatih Barca saat itu, Louis van Gaal.

Momen kedekatan Guardiola dan Mourinho tergambar saat final Piala Winners 1997. Pada laga di Stadion De Kuip itu, Mourinho dan Guardiola tertangkap berpelukan di lapangan usai Barca mengalahkan Paris Saint Germain 1-0.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!