Dicopot Jadi Menteri, Arcandra Sibuk Menimba Ilmu

redaksi.co.id - Dicopot Jadi Menteri, Arcandra Sibuk Menimba Ilmu Sosok Arcandra Tahar saat ini masih jadi perbincangan hangat masyarakat. Bagaimana tidak, pria kelahiran 10 Oktober 1970...

21 0

redaksi.co.id – Dicopot Jadi Menteri, Arcandra Sibuk Menimba Ilmu

Sosok Arcandra Tahar saat ini masih jadi perbincangan hangat masyarakat. Bagaimana tidak, pria kelahiran 10 Oktober 1970 ini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral selama 20 hari.

Arcandra pun sempat mengisi kotbah di beberapa mesjid, seperti di Cut Mutia dan Al Azhar. Namun setelah itu Arcandra mengaku bersembunyi tidak mau muncul di hadapan publik untuk sementara waktu.

Selama tidak muncul di khalayak ramai, Arcandra sudah mempunyai kegiatan rutin. Pria yang pernah memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat itu mengisi hari-harinya dengan menimba ilmu.

“Kerjanya itu baca buku, belajar, tambah pengetahuan,” ujar Arcandra di diskusi publik Projo, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Arcandra yang dicopot pada 16 Agustus 2016 tidak mengeluh dengan apa yang ia hadapi. Pria yang tinggal di Amerika Serikat selama 20 tahun itu mengisi hari-harinya pasca dicopot dari Menteri ESDM selain belajar, yaitu dengan beribadah dan beristirahat.

“Aktivitas sehari-hari saya bangun pagi, sarapan, baca buku, salat, tidur,” ungkap Arcandra.

Sebelumnya diberitakan Arcandra Tahar kehilangan warga negara Amerika Serikat pada 12 Agustus 2016. Keputusan itu pun telah disahkan oleh Departement State of the United States of America dan surat dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia pada 31 Agustus lalu.

Arcandra Tahar dicopot sebagai Menteri ESDM pada 16 Agustus 2016 oleh Presiden Joko Widodo. Alasan pencopotannya karena pada saat menjabat, Arcandra memiliki dua kewarganegaraan.

Arcandra pun mendapatkan kembali status kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada Kamis (8/9/2016). Keberhasilan tersebut tidak lepas dari usaha keras Kementerian Hukum dan HAM.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!