Jeddah Siapkan 10 Lokasi Penjualan Hewan Kurban

redaksi.co.id - Jeddah Siapkan 10 Lokasi Penjualan Hewan Kurban Departemen Rumah Pemotongan dan Pasar Hewan Jeddah mengumumkan akan menyiapkan 10 truk di 10 lokasi berbeda untuk...

27 0

redaksi.co.id – Jeddah Siapkan 10 Lokasi Penjualan Hewan Kurban

Departemen Rumah Pemotongan dan Pasar Hewan Jeddah mengumumkan akan menyiapkan 10 truk di 10 lokasi berbeda untuk menjual hewan kurban saat Idul Adha.

Dilansir dari Arabnews, Kamis (8/9) truk hewan kurban ini akan melayani warga Jeddah untuk mencegah penjualan kurban ilegal di jalan-jalan.

Pemerintah juga mengantisipasi agar harga kurban tetap stabil dengan adanya penjualan resmi dari pemerintah Saudi. Juru Bicara Pemerintah Jeddah berharap kebijakan ini dapat membantu mengurangi kemacetan di sekitar pasar hewan kurban selama Idul Adha.

Truk kurban akan ditempatkan dekat rumah potong hewan dari Jalan Harmain hingga Jeddah Utama, di sebelah timur dan pasar hewan di selatan Jeddah. Juga di RPH al Sabil di distrik al Sabil, RPH al Nuzha di al Nuzha, pabrik Pepsi, belakang masjid bin Ladin, hall pernikahan Hamdaniya, dekat Kota Bariman, Jalan Usfan, Stasiun al Manna, daerah Al Ward dan Jalan Pangeran Majid.

Pemerintah Jeddah meminta agar warganya membeli kurban hanya dari RPH atau truk keliling, bukan dari PKL. Karena kesehatan hewan kurban yang dibeli sudah terjamin.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!