6 Pemain yang Bakal Absen di Derby Manchester

redaksi.co.id - 6 Pemain yang Bakal Absen di Derby Manchester Liputan6.com, Manchester -Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium pada Sabtu (10/9/2016)...

8 0

redaksi.co.id – 6 Pemain yang Bakal Absen di Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester -Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium pada Sabtu (10/9/2016) pada pekan keempat Liga Premier Inggris dalam laga bertajuk derby Manchester.

Derby Manchester sudah berlangsung sejak 12 November 1881. Ketika itu City masih bernama West Gorton (St. Marks) dan tuan rumah MU yang masih bernama Newton Heath. Pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan MU.

Baca Juga

Tidak hanya berbicara soal rivalitas saja, derby Manchester kali ini bisa menciptakan sejarah baru. Pasalnya, laga ini bakal menjadi derby termahal dalam sejarah sepak bola.

Nantinya, ada 22 pemain dari kedua tim yang bernilai transfer lebih dari 670 juta pounds atau setara dengan Rp 11,6 triliun. Duel ini bakal melebihi nilai transfer partai El Clasico 2015 yang bernilai hingga 562 juta pounds.

Sayangnya, ada beberapa pemain yang bakal melewatkan panasnya derby Manchester kali ini. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Sergio Aguero

Top scorer Manchester City musim lalu, Sergio Aguero dipastikan absen dalam derby Manchester kali ini. Aguero absen karena terbukti dengan sengaja menyikut bek West Ham United, Winston Reid pada pertandingan Premier League yang dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 3-1.

Hukuman tersebut membuat striker asal Argentina itu absen dalam tiga pertandingan Manchester Biru. Untuk menghabiskan waktunya, Aguero memilih terbang ke Spanyol untuk menyaksikan debut saudara prianya, Mauricio dell Castillo yang bermain di Divisi Dua Spanyol bersama Cadiz.

Kehilangan Aguero tentu menjadi kerugian besar untuk tim besutan Pep Guardiola tersebut. Pasalnya, Aguero sudah mencetak tiga gol di Liga Premier Inggris musim ini.

Aguero juga tercatat sebagai pemain paling tangguh dalam mempertahankan bola ketika mendribel. Dia sukses melakukan dribel sebanyak tujuh kali dari 11 percobaan.

Henrikh Mkhitaryan

Jeda internasional membuat MU harus kehilangan salah satu pemain bintangnya, Henrikh Mkhitaryan. Winger berusia 27 tahun itu bertabrakan dengan pemain Republik Ceko, Marek Suchy saat memperkuat negaranya, Rumania, pekan lalu.

Sejauh ini, Mkhitaryan sudah berlatih dengan tim besutan Jose Mourinho. Namun, mantan winger Borussia Dortmund tersebut masih belum dinyatakan fit untuk tampil dalam derby Manchester.

Mkhitaryan sendiri sudah tiga kali bermain di Liga Premier Inggris bersama Setan Merah. Dia tercatat sudah melepaskan 33 umpan pendek dan satu umpan panjang dengan tingkat keberhasilan sebesar 92 persen.

Bastian Schweinsteiger

Gelandang legendaris timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger bisa dipastikan absen di Derby Manchester. Dia absen karena tidak masuk dalam rencana manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

Sebenarnya, Schweinsteiger sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans Setan Merah. Namun, hingga bursa transfer musim panas ditutup, Schweinsteiger tidakmendapatkan klub baru.

Mourinho sendiri sudah menyuruh mantan gelandang Bayern Muenchen itu latihan di tim U-21 Setan Merah dalam beberapa kesempatan. Schweinsteiger sendiri belum mendapat kesempatan tampil bersama MU pada musim ini.

Vincent Kompany

Kapten Manchester Biru, Vincent Kompany juga dipastikan absen dalam derby kali ini. Penyebabnya, bek asal Belgia itu masih dalam pemulihan cedera.

Kompany mengalami cedera paha sejak Mei 2016. Cedera tersebut membuatnya absen membela Timnas Belgia di Piala Dunia 2016.

Sejauh ini, posisi yang ditinggalkan pria berusia 30 tahun tersebut digantikan oleh dua pemain baru Manchester City, yakni John Stones dan Nicolas Otamendi.

Marouane Fellaini

Salah satu gelandang Setan Merah yang bersinar di bawah asuhan Mourinho, yakni Marouane Fellaini juga diragukan tampil di derby Manchester. Dia mengalami cedera punggung usai pertandingan MU melawan Hull City, dua pekan lalu.

Fellaini selalu tampil selama 90 menit dalam tiga pertandingan MU di Liga Premier Inggris. Bersama Paul Pogba, Fellaini menjadi penyuplai bola yang sangat baik untuk Zlatan Ibrahimovic.

Absennya Fellaini menjadi kerugian besar untuk Setan Merah. Pasalnya, gelandang Timnas Belgia itu jago dalam duel udara. Dari 15 percobaan, Fellaini memenangkan duel udara dengan lawan sebanyak 11 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 73 persen.

Ilkay Gundogan

Gelandang baru Manchester City, Ilkay Gundogan juga diragukan tampil dalam Derby Manchester. Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund seharga 21 juta pounds tersebut masih dalam pemulihan proses cedera kaki kanan.

Sejauh ini, Gundogan sudah berlatih ringan bersama manajer City, Pep Guardiola. Bila dimainkan, dia bakal memulai derby Manchester dari bangku cadangan.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!