Pengacara Pelapor Perkosaan Sebut Ritual Narkoba Aneh Gatot

redaksi.co.id - Pengacara Pelapor Perkosaan Sebut Ritual Narkoba Aneh Gatot CT, seorang mantan anggota padepokan milik eks Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti,...

35 0

redaksi.co.id – Pengacara Pelapor Perkosaan Sebut Ritual Narkoba Aneh Gatot

CT, seorang mantan anggota padepokan milik eks Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti, dimintai keterangan oleh polisi pada Jumat, 9 September 2016, malam di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Seorang wanita berusia 26 tahun melaporkan Gatot telah memperkosanya. Menurut kuasa hukum CT, Rhony Sapulette, selama hidup di padepokan Gatot dari 2007 hingga 2011, kliennya kerap disetubuhi oleh Gatot.

“Jadi dia (Gatot) adalah raja jin dan harus diberi makan dengan seks,” kata Rhony saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat, 9 September 2016.

Gatot disebut juga kerap mengaku sebagai Tuhan kepada para murid di padepokannya. Dengan dalih itu pula ia mensetubuhi mereka, termasuk CT. Hal ini, kata Rhony, bermula dengan pencekokan narkoba, yang disebut Aspat, oleh Gatot kepada CT.

“Aspat itu disebutnya (Gatot) makanan jin,” kata Rhony. Semua hal tersebut, kata dia, disaksikan oleh istri Gatot, Dewi Aminah. Rhony mengatakan dari pengalaman kliennya, perlakuan itu disebut Gatot sebagai ritual kewajiban istri pada suaminya.Gatot bahkan disebut mengabsen semua korbannya.

Akibat perbuatan itu, kata Rhony, kliennya sudah dua kali hamil karena Gatot, yakni tahun 2010 dan 2011. Di kehamilan pertamanya, Gatot meminta CT untuk menggugurkan kandungannya di umur dua bulan. Sedangkan di kehamilanan kedua, CT memutuskan hengkang dari padepokan dan melahirkan anaknya pada 2012.

Gatot, lewat pengacaranya, Muara Karta Simatupang, menyangkal terlibat pemerkosaan anggota padepokannya. “Kalau diperkosa, kenapa enggak dari dulu melapor,” katanya saat dihubungi Tempo , Jumat ini. Muara Karta pun membantah kliennya pernah menyuruh CT menggugurkan kandungan.

Jika tuduhan CT terbukti, Gatot bisa dipenjara 15 tahun dengan pasal perlindungan anak. Pasalnya, saat mengaku pertama kali disetubuhi oleh Gatot, CT masih berumur 16 tahun.

Gatot tak hanya terbelit oleh masalah laporan pemerkosaan. Ia sebelumnya ditangkap di Nusa Tenggara Barat karena kedapatan mengkonsumsi narkoba. Dari hasil penggeledahan, di rumahnya bilangan Jakarta Selatan, ditemukan satwa langka dan senjata beserta amunisi yang tak memiliki izin. EGI ADYATAMA

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!