Daya Tahan Baterai Iphone 7 dan 7Plus Paling Lama dalam Sejarah

74

redaksi.co.id – Daya Tahan Baterai Iphone 7 dan 7Plus Paling Lama dalam Sejarah

Apple mengeluarkan dua senjata barunya dalam pangsa gawai cerdas bulan ini. Kedua gawai berlabel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mengantongi baterai dengan daya tahan paling lama dari gawai seri iPhone lainnya.

Apple mengatakan, setidaknya para pengguna iPhone 7 akan mendapatkan ketahanan 2 jam lebih lama dan iPhone 7 Plus 3 jam lebih lama dari yang mereka dapatkan dari gawai seri iPhone lainnya.

Ketahanan 40 jam untuk wireless audio playback bagi para pengguna iPhone 7 dan 60 jam bagi pengguna iPhone 7 Plus. Begitupun iPhone 7 Plus atas 21 jam vs 14 jam milik iPhone 7 dalam penggunaan waktu bicara 3G, menjadi awalan serentetan ketahanan milik kedua gawai tersebut yang jauh di atas dari seri-seri iPhone 6s, SE, maupun iPhone 6s Plus.

Sementara itu, dalam penggunaan lain, seri Plus mampu aktif digunakan selama 13 jam untuk browsing jaringan LTE dan 14 jam untuk menonton video. Sedangkan iPhone 7 mampu aktif 12 jam untuk browsing dalam jaringan LTE dan 13 jam untuk menonton video.

Tidak hanya itu, fitur pengisian daya yang hanya memerlukan waktu 1-2 jam untuk keduanya, ditengarai menjadi salah satu keunggulan kedua gawai anyar tersebut. Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Kamis (8/9) banyak pengamat mengutarakan kekhawatirannya terhadap kerusakan baterai, jika melakukan pengisian daya yang terlalu cepat.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!