5 Pemain yang Pernah Membela MU dan City

redaksi.co.id - 5 Pemain yang Pernah Membela MU dan City Derby Manchester ke-172 kalinya akan digelar di Old Trafford nanti malam. Manchester United (MU) akan menjamu...

26 0

redaksi.co.id – 5 Pemain yang Pernah Membela MU dan City

Derby Manchester ke-172 kalinya akan digelar di Old Trafford nanti malam. Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City dalam pertemuan pertama di Liga Inggris musim 2016/17.

Pertemuan musim ini diyakini semakin panas. Pasalnya kedua klub kini ditangani oleh manajer yang selalu bentrok, Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Terlebih kedua tim juga belum ternoda hingga pekan ketiga. Mereka selalu menang dalam seluruh laga dan bersaing di papan atas klasemen.

Dalam laga derby, selalu ada beberapa pemain yang pernah membela kedua klub. Tentu fakta ini semakin menambah panas suasana jelang pertandingan.

Berikut lima pemain yang pernah membela kedua klub seperti dilansir dari berbagai sumber:

Andy Cole

Andy Cole juga merupakan legenda di Manchester United. Ia membela Setan Merah pada tahun 1995 hingga 2001.

Di Old Trafford, Cole sukses menyumbangkan 10 gelar, termasuk treble winner pada musim 1998/99/. Total Cole menyumbang 121 gol dari 275 laga bersama MU.

Setelah membela Blackburn Rovers dan Fulham, Cole akhirnya bergabung ke Manchester City pada musim 2005/06. Di sana ia hanya bertahan semusim dan mencetak 10 gol dari 23 laga di semua kompetisi.

Owen Hargreaves

Owen Hargreaves bergabung ke MU dari Bayern Muenchen pada tahun 2007 dengan transfer sebesar 17 juta pound. MU merekrutnya setelah melihat penampilan Hargreaves yang sukses menyumbang 10 gelar bagi FC Hollywood.

Sayangnya harapan MU jauh dari kenyataan. Di Old Trafford ia malah sering berkutat dengan cedera dan hanya sukses menyumbang dua gelar.

Pada tahun 2011, Hargreaves dilepas MU dan akhirnya direkrut oleh Manchester City. Di sana ia akhirnya pensiun karena cederanya tak kunjung sembuh.

Kidd

Kidd merupakan produk asli Akademi Manchester United. Ia membela klub tersebut mulai tahun 1963 hingga tahun 1974.

Di sana ia sukses menyumbangkan 52 gol dari 203 penampilan. Namun setelah MU degradasi pada tahun 1974, ia pindah ke Arsenal dan bergabung ke Manchester City dua tahun kemudian.

Pernah menjabat sebagai asisten Alex Ferguson pada tahun 1991-1998, Kidd kini menjadi asisten manajer di Manchester City.

Carlos Tevez

Carlos Tevez sempat menjadi idola Manchester United pada tahun 2007-2009. Ia menyumbangkan enam gelar dan sukses mencetak 34 gol dari 99 laga.

Tapi pada tahun 2009, secara mengejutkan Tevez pindah ke Manchester City. Dia menjadi pemain pertama yang pindah dari MU ke City tanpa ke klub lain sejak tahun 2009.

Bersama The Citizens ia sukses menyumbangkan tiga gelar. Ia juga mencetak 73 gol dari 148 laga.

Schmeichel

Schmeichel merupakan legenda bagi Manchester United. Dia membela Setan Merah tahun 1991-1999.

Mantan kiper asal Denmark itu sukses menyumbangkan 15 gelar selama di Old Trafford. Bahkan saat ini ia masih menjadi duta bagi MU ke seluruh dunia.

Menariknya, Schmeichel malah memutuskan gantung sepatu di Manchester City. Ia membela The Citizens pada tahun 2002 hingga 2003 meski tak menyumbang gelar apapun di sana.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!