Zidane Murka Banding Sanksi Transfer Madrid Ditolak FIFA

redaksi.co.id - Zidane Murka Banding Sanksi Transfer Madrid Ditolak FIFA Pelatih Real Madrid, ZinedineZidane, geram setelah banding timnyaterkait sanksi transfer ditolak Komite Banding FIFA. Menurutnya, keputusan...

14 0

redaksi.co.id – Zidane Murka Banding Sanksi Transfer Madrid Ditolak FIFA

Pelatih Real Madrid, ZinedineZidane, geram setelah banding timnyaterkait sanksi transfer ditolak Komite Banding FIFA. Menurutnya, keputusan tersebut tidak masuk akal.

Komisi Disiplin FIFA menjatuhkan hukuman kepada Madrid larangan mendaftarkan pemain pada bursa transfer musim panas 2016 dan musim dingin 2017. Hukuman serupa dijatuhkan kepada Atletico Madrid.

Kedua klub asal Kota Madrid itu diketahui merekrut pemain berusia di bawah 18 tahun pada Januari 2016. Namun, Madrid dan Atletico tak mematuhi regulasi yang telah dibuat oleh FIFA.

Terkait sanksi itu, Los Blancos dan Los Rojiblancos mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. Pengajuan banding itu membuat hukuman kedua klub ditangguhkan. Real Madrid dan Atletico Madrid diperbolehkan mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sayang, upaya lolos dari hukuman ditolak oleh Komite Banding FIFA. Alhasil, Madrid dan Atletico tetap tak boleh mendaftarkan pemain baru dalam dua periode transfer mendatang, yakni musim dingin 2017 dan musim panas 2017.

Selain mendapat larangan beraktivitas dalam bursa transfer, duo Madrid juga dikenai denda. Los Blancos dijatuhi denda 360.000 CHF atau sekitar Rp 4,84 miliar, sementara Los Colchoneros didenda 900.000 CHF (Rp 12,12 miliar).

“Saya tidak mengerti itu dan hal tersebut mengganggu saya. Ini tidak masuk akal, klub ingin mengubah keputusan tersebut dengan cepat dan saya harap itu dapat berubah,” kata Zidane.

“Anak-anak saya lahir di sini dan telah menghabiskan seluruh hidup mereka di sini, jadi mengapa mereka tidak bisa bermain sepak bola? Ini tidak masuk akal,” sambungnya.

Dibalik itu, pelatih asal Prancis tersebut mengakui barisan pemain yang dimilikinya saat ini sudah sangat ideal. Zidane menilai pemain Los Blancosmusim 2016-2017 adalah skuat yang komplet dan siap bersaing.

“Saya sangat senang dengan skuat yang kami miliki saat ini, ini adalah skuat besar dengan 24 pemain utama,” ujar Zidane.

Masih ada satu langkah lagi yang akan ditempuh Real Madridagar keputusan embargo transfer dibatalkan. Rencananya dalam waktu dekat pihak Madrid akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional.

Sumber: FootballEspana

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!