Ditantang Sang 'Ayah' Mario Teguh, Ini Jawaban Mengejutkan dari Ario Kiswinar Teguh

redaksi.co.id - Ditantang Sang 'Ayah' Mario Teguh, Ini Jawaban Mengejutkan dari Ario Kiswinar Teguh Tantangan Mario Teguh terhadap Ario Kiswinar agar uji deoxyribonucleic acid alias DNA...

34 0

redaksi.co.id – Ditantang Sang 'Ayah' Mario Teguh, Ini Jawaban Mengejutkan dari Ario Kiswinar Teguh

Tantangan Mario Teguh terhadap Ario Kiswinar agar uji deoxyribonucleic acid alias DNA disikapi dingin.

Ario memilih akan berdiskusi dengan keluarga terlebih dahulu untuk meladeni tantangan Mario Teguh.

“Ini didiskusikan dulu bagaimana cara yang baik dengan semua, supaya terukur bisa disahkan. Perkara sifatnya teknis kalau hasilnya keluar itu fair buat semuanya.” ujar Ario saat menanggapi klarifikasi Mario Teguh di Kompas TV, Jumat (9/9/2016) kemarin.

Dalam klarifikasi Mario Teguh di Sapa Indonesia Pagi menanggapi Ario Kiswinar yang sebelumnya di acara Hitam Putih Trans7, Mario Teguh mengajak Ario untuk Tes DNA.

Dalam rekamannya Mario Teguh mengajak untuk tes DNA yang telah ia minta berkali-kali sebelumnya.

Menurut Mario tes DNA menjadi cara untuk memperjelas semuanya.

“Laki-laki ini harus rela berbagi dengan pria lain. Tidak mudah itu sebuah penghinaan paling dalam,” ujar Mario Teguh dalam klarifikasinya.

Bukan hanya perihal tantangan tes DNA yang dijawab Ario.

Ia pun menanggapi pernyataan Mario Teguh terkait santunan yang diberikan kepada Ario sejak kecil, termasuk biaya kuliah.

“Tidak ada alasan kenapa tidak disantuni saya kuliah. Sepeserpun memang tidak dan lagi -lagi saya tak tahu alasannya kenapa tidak disantuninya biaya kuliah saya,” ujar Ario seraya mengakui, pengakuannya di stasiun telivisi swasta beberapa hari terakhir menuai hujatan di media sosial.

“Sosial media namanya sosial media tiap orang berhak menyatakan apapun. Saya punya kehidupan, saya sama sekali tak menyarankan untuk itu. Saya juga tidak bisa kendalikan. Pengaruh saya apa, sayakan bukan orang terkenal,” jelasnya.

Meski demikian kini ia merasa lega telah mengeluarkan semua. Ia menegaskan, pengakuan di media telivisi itu tidak ditujukan untuk mencari sensasi atau aji mumpung. Ia justru mencari pengakuan dari ayah.

Sebelumnya, Mario mengklaim bahwa Kiswinar pernah mengatakan sendiri bahwa Mario bukanlah ayahnya.

Mario pun kemudian heran mengapa kini Kiswinar mengaku-aku sebagai anaknya dengan membawa dokumen-dokumen tersebut.

“Kiswinar, you banggakan kertas (KK, akta kelahiran, akta nikah) itu. Padahal you sendiri katakan you bukan anak saya. How can you do that? Apa? Untuk ketenaran? Bisa sebentar, tapi kalau you tidak punya kualiatas untuk itu, tidak lama,” cecar Mario.

Alhasil, Mario juga meminta Kiswinar memberi tahu yang sesungguhnya, terutama kepada orang-orang di sekitarnya.

“Please, beri tahu teman-temanmu bahwa kamu Ario Kiswinar Teguh bukan anak Mario Teguh dan kamu sebutkan nama Mister X yang menjadi bahan pertengkaran antara saya dan ibumu, yang kamu pasang di namamu,” ucap Mario.

Pasalnya, Mario yakin bahwa Kiswinar bukan anak kandungnya, melainkan anak hasil hubungan mantan istrinya, Ariyani Sunarto, dengan laki-laki lain.

Mario juga membantah pengakuan mengenai dirinya yang tak mau membantu finansial Kiswinar ketika hendak berkuliah.

Bahkan, berkebalikan dengan pengakuan Kiswinar sebelumnya, Mario mengatakan dirinya tak pernah ditemui oleh anak mantan istrinya tersebut.

“Kalau kamu mau uang dan kamu yakin anakku, kamu datang dengan kertas (KK, akta kelahiran, akta nikah) itu, bilang, ‘Bapak, aku anakmu. Kalau dulu Mama nolak tes DNA, sekarang aku mau tes DNA.’ Lalu kamu berhak gitu kan sebagai anak. Tetapi kamu tidak datang kepada saya selama ini. It’s easy,” tutur Mario terdengar emosional. (rgn)

Perbandingan pernyataan Mario dan Kiswinar

Publik dihebohkan dengan kemunculan Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai anak motivator Mario Teguh.

Melalui acara televisi Hitam Putih pada 7 September 2016, Ario blak-blakan bercerita mengenai sosok yang dianggap menelantarkannya.

Beragam bukti, dari akte kelahiran, kartu keluarga hingga foto-foto, digelontorkannya di hadapan sang pembawa acara Deddy Corbuzier.

Sementara, untuk menjawab pertanyaan Ario dan publik, Mario Teguh pun muncul untuk memberikan klarifikasinya melalui televisi.

Tampil di program Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, 9 September 2016, Mario mengklarifikasi kabar bahwa dirinya menelantarkan dan tidak mengakui Ario sebagai anak kandung.

Setelah ditelusuri TRIBUNNEWS.com, jawaban kedua pihak tersebut sangat bertolak belakang dan saling menuding.

Berikut perbandingan sejumlah pernyataan Ario Kiswinar Teguh dan Mario Teguh yang berhasil dirangkum TRIBUNNEWS.com:

1. Mario tidak mengakui Ario anaknya

Pria berkacamata tersebut mengatakan bahwa Mario tidak mengakui dirinya sebagai anak kandungnya sendiri.

“Kelihatannya begitu,” ujar Ario saat ditanya Deddy Corbuzier bahwa apakah dirinya tidak diakui anak oleh Mario Teguh.

“13 tahun lalu, dia (Mario) men-declare bahwa saya bukan anaknya,” tambah Ario.

Jawaban Mario Teguh:

“Bayangkan, jika anak yang Anda sayangi mengatakan bahwa dia bukan anak Anda, tapi anak laki-laki lain. Ario, kamu sebutkan nama mister x yang jadi bahan pertengkaran saya dan ibumu, kamu katakan bahwa kamu bukan anak saya.”

2. ‘Nggak usah cari papa’

Ario mengatakan dalam pertemuan terakhirnya pada usia 17 tahun, Mario Teguh berkata, ‘Nggak usah cari papa, nggak usah bertemu dulu.’

“Setelah pertemuan, keesokan harinya, dia (Mario) telepon dan ngomong ‘Nggak usah cari papa, nggak usah ketemu dulu,” ujar Ario.

Jawaban Mario Teguh:

“Tidak itu tidak benar, saya tidak pernah berkata seperti itu.”

3. Ario ditelantarkan

Dalam acara Hitam Putih, Ario mengatakan dirinya tidak pernah disantuni dan cenderung ditelantarkan oleh Mario Teguh.

“Selama ini beliau (Mario) tidak menyantuni secara materi. Saya meminta peranannya sebagai ayah. Tapi, saya tidak santuni untuk kuliah,” kata Ario.

Jawaban Mario Teguh:

“Ario Kiswinar tidak disantuni? Itu tidak benar. Dari (Ario) kecil, saya kirim uang, mainan, komputer besar untuk sekolah.”

4. Ario tidak tahu di mana rumah Mario Teguh

Usai disuruh tidak bertemu, menurut Ario, dirinya bahkan tidak mengetahui di mana tempat tinggal orang yang diakui sebagai ayahnya itu.

“Saya pernah coba hubungi, tapi hasilnya nihil. Saya bahkan tidak tahu dimana dia tinggal,” ujar Ario kepada presenter Deddy Corbuzier.

Bahkan, ketika lulus, Ario mencoba untuk mengontak Mario untuk mengundangnya datang ke pesta kelulusan.

“Entah mungkin nomornya sudah ganti atau apa?” ujar Ario.

Jawaban Mario Teguh:

“Kata-kata dia bahwa dia tak tahu alamat saya, itu nonsense (omong kosong–red). Saya 10 tahun di televisi, tiap hari diumumkan jadwal taping. Ada alamat untuk kontak. Dan keluarga saya di Surabaya sering datang ke apartemen kami. Tidak ada alasan untuk tidak tahu alamat saya.”

5. Bukti-bukti digelontorkan Ario

Ketika diwawancarai oleh Hitam Putih, Ario membawa serangkaian bukti-bukti yang menunjukkan bahwa dirinya adalah anak Mario.

Bukti-bukti tersebut di antaranya kartu keluarga, akte kelahiran, buku nikah hingga foto-foto masa kecil Ario dan Mario.

Jawaban Mario Teguh:

“Ario, kalau kamu yakin kamu anakku, kamu datang bawa bukti surat-surat itu dan bilang ‘papa aku anakmu’.”

6. Isu orang ke-3, penyebab perceraian Mario Teguh

Ario menyebutkan bahwa penyebab perceraian Mario Teguh dan ibunda Ario, Aryani Soenarto, adalah orang ke-3 alias selingkuh.

“Ada orang ke-3, iya itu aja. Pasti ada yang bilang gue cari sensasi, saya bahkan tidak peduli. Tapi yang benar, harus disampaikan,” ujar Ario saat ditanya oleh Deddy.

Jawaban Mario Teguh:

“Saya bercerai tahun 92, menikah 95. Mana selingkuh. Dua tahun sudah. Dan mantan mantan istri sudah menikah dua kali setelah cerai dengan saya.”

Dari rangkuman tersebut, banyak pernyataan yang bertolak belakangan, kini tinggal publik yang bertanya-tanya: siapa yang benar? siapa yang salah?

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!