Bos Air Asia Tertarik Pimpin Sepak Bola Malaysia

redaksi.co.id - Bos Air Asia Tertarik Pimpin Sepak Bola Malaysia Tidak hanya PSSI yang sedang ramai dengan sosok-sosok yang bermunculan dan bersaing di bursa pemilihan calon...

43 0

redaksi.co.id – Bos Air Asia Tertarik Pimpin Sepak Bola Malaysia

Tidak hanya PSSI yang sedang ramai dengan sosok-sosok yang bermunculan dan bersaing di bursa pemilihan calon ketua umumPSSI. Sepak bola di Malaysia juga mulai panas dengan munculnya kandidat yang dianggap layak menduduki jabatan presiden asosiasi sepak bola negara itu, FAM.

Tahun depan, FAMbakal menggelar pemilihan presiden baru untuk menggantikan Tengku Abdullah, yang menyatakan mundur pada November 2015 atau tidak lama setelah performa timnas Malaysiamengalami kemerosotan sesuai hasil yang dicapai pada kualifikasi Piala Dunia 2018 putaran kedua Zona Asia sekaligus Piala Asia 2019.

Salah satu sosok yang menyita perhatian publik Negeri Jiran dalam bursa presiden FAM adalah TonyFernandes

“Bila saya ditanyai perihal presiden FAMitu, saya akan mempertimbangkannya,” jawab CEO maskapai Air Asiaitu dalam sebuah event di Bangkok, seperti dikutip di laman TheStars Jumat (9/9/2016).

Bos maskapai yang baru saja memberikan atlet dari ASEAN yang meraih medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 penghargaan dengan memperbolehkan naik pesawatnya secara gratis itu, memang cukup dekat dengan sepak bola.

TonyFernandessaat ini tercatat sebagai pemilik klub Queen ParkRangers, yang saat ini berkompetisi di level Championship.

Dalam wawancara dengan AstroArena yang lantas dilansir TheStars, Fernandesmenegaskan ia ingin terlibat lebih dalam lagi di dunia olahraga.

Pria 52 tahun itu mengaku terinspirasi dengan dua atlet ASEAN,Azizulhasni Awang (pebalap sepeda Malaysia) Joseph Schooling (perenang Singapura), yang bersinar di Olimpiade Riode Janeirolalu.

“Mereka menginspirasi saya untuk mencapai sesuatu yang lebih besar,” tuturnya.

Kesediaan TonyFernandesmaju ke bursa pemilihan ketua umum FAMmendapat respons dari tokoh sepak bola Malaysia,Datuk Peter Velappan. Velappanmenilai Fernandeskandidat tepat sebagai pengganti Tengku Abdullah.

“Saya sangat mendukung Tony menjadi presiden FAM. Dia entreprenuer sukses seperti yang ditunjukkannya dengan maskapai Air Asia. Dia juga pemilik klub sepak bola berbasis di London, jadi dia tahu seluk beluk sepak bola,” kata Velappan, yang juga mantan Sekjen AFC itu.

“Saya yakin dia akan membawa nafas baru dan membawa FAM lebih dinamis dalam kerangka mengembangkan sepak bola Malaysia di masa mendatang,” imbuhnya seperti dikutip di Utusan, Sabtu (10/9/2016).

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!