Ronaldo Cetak Gol, Real Madrid Lumat Osasuna

redaksi.co.id - Ronaldo Cetak Gol, Real Madrid Lumat Osasuna Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Real Madridmeraih kemenangan 5-2 atas Osasuna dalam laga pekan ketiga...

12 0

redaksi.co.id – Ronaldo Cetak Gol, Real Madrid Lumat Osasuna

Cristiano Ronaldo menyumbangkan satu gol sekaligus membawa Real Madridmeraih kemenangan 5-2 atas Osasuna dalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Bagi Ronaldo, itu adalah gol yang perdana pada musim ini.CR7 yang baru pulih dari cedera lutut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-6.

Sementara itu, empat gol Madrid lainnya disarangkan Danilo menit ke-41, Sergio Ramos menit ke-45+1, Pepe menit ke-56, dan Luka Modric menit ke-62. Sedangkan dua gol Osasuna dicetak oleh Oriol Riera menit ke-64 dan David Garcia menit ke-78.

Hasil ini membuat Real Madrid bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang sembilan poin, unggul tiga angka atas Las Palmas dan Barcelona yang berada di peringkat dua serta tiga, namun baru menjalani dua pertandingan. Sementara itu,Osasuna menempati posisi 17 dengan nilai satu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Madrid tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan enam menit, Ronaldomembawa El Real memimpin. Umpan mendatar Gareth Bale dari sisi kiri mampu dikonversikan kapten timnas Portugal itu menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-41, giliran Danilo yang membobol gawang Osasuna. Tendangan mendatar kaki kanan Danilo dari dalam kotak penalti meluncur deras masuk ke dalam gawang Osasuna.

Pada masa injury time, Sergio Ramos memperbesar keunggulan Los Blancos menjadi 3-0. Eksekusi sepak pojok Toni Kroos berhasil dituntaskan bek timnas Spanyol itu menjadi gol dengan sundulan. Hingga jeda tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Real Madrid tidak mengendurkan tempo serangan pada paruh kedua. Pepe membawa Madrid memimpin 4-0 pada menit ke-56. Bola hasil sundulan Pepe yang memanfaatkan sepak pojok dari Kroos gagal dihalau kiper Osasuna.

Luka Modric turut mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa El Real unggul 5-0 pada menit ke-62. Bola hasil tendangan keras kaki kanan Modric dari luar kotak penalti menghujam gawang Osasuna.

Dua menit berselang, tim tamu memperkecil ketertinggalan. Bola hasil sundulan Oriol Riera yang memanfaatkan umpan lambung dari De las Cuevas tak mampu dihentikan kiper kedua Madrid, Kiko Casilla.

Menit ke-71 Osasuna mendapatkan hadiah penalti setelah Jaime Romero dijatuhkan Sergio Ramos di kotak terlarang. Sayang, Roberto Torres yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Torres dapat dibendung Casilla.

Osasuna kembali mencetak gol pada menit ke-78. Bola hasil sundulan David Garcia yang memanfaatkan assist dari Jaime Romero meluncur deras masuk ke dalam gawang Real Madrid. Sampai pertandingan usai, skor 5-2 untuk kemenangan Real Madridtetap bertahan.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 23-Danilo, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 6-Nacho; 8-Toni Kroos, 16-Mateo Kovacic, 19-Luka Modric (20-Marco Asensio 63′); 7-Cristiano Ronaldo (9-Karim Benzema 66′), 21-Alvaro Morata, 11-Gareth Bale (17-Lucas Vazquez 74′).

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Osasuna (5-3-2): 13-Nauzet Perez; 3-Tanongsak Promdard, 4-Miguel Flano, 5-David Garcia, 15-Unai Garcia, 16-Juan Fuentes; 6-Oier Sonj, 14-Fausto Tienza Nunez, 20-Miguel de las Cuevas (10-Roberto Torres 71′); 19-Kenan Kodro (17-Jaime Romero Gomez 53′), 12-Emmanuel Riviere (9-Oriol Riera 61′).

Pelatih: Enrique Monreal (Spanyol)

Wasit: David Fernandez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!