Bravo Blunder, Apa Reaksi Guardiola?

78

redaksi.co.id – Bravo Blunder, Apa Reaksi Guardiola?

Pep Guardiola tidak mempermasalahkan permainan Claudio Bravo dalam derby Manchester yang digelar Sabtu (10/9/2016). Padahal Bravo beberapa kali mendapat sorotan di laga tersebut.

Ya, gol yang dibuat oleh Manchester United (MU) tidak lepas dari kesalahan Bravo. Ia gagal mengantisipasi umpan silang dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan Zlatan Ibrahimovic.

Bravo juga disorot karena tertangkap kamera melakukan pelanggaran dengan keras pada Wayne Rooney di dalam kotak penalti. Beruntung wasit tidak memberikan pelanggaran padanya.

“Apa yang Bravo tunjukkan malam ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya suka melihatnya bermain ke depan,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Yang terpenting dalam sepak bola adalah ketika Anda membuat kesalahan maka bagaimana respons Anda setelah itu. Faktanya Bravo tidak takut mengambil bola lambung setelah gol pertama.”

Manajer asal Spanyol itu juga menilai Bravo tidak bersalah dalam terciptanya gol pertama.”Dia bersenggolan dengan John Stones, dan sesuatu seperti itu biasa terjadi di sepak bola. Jadi murni tidak beruntung saja,” ujar Guardiola.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!