Miris, Timnas Indonesia U-19 Berlatih Di Lapangan Jelek & Bekas Ada Kotorannya

redaksi.co.id - Miris, Timnas Indonesia U-19 Berlatih Di Lapangan Jelek & Bekas Ada Kotorannya Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kembali menggelar latihan untuk menghadapi Myanmar U-19...

37 0

redaksi.co.id – Miris, Timnas Indonesia U-19 Berlatih Di Lapangan Jelek & Bekas Ada Kotorannya

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kembali menggelar latihan untuk menghadapi Myanmar U-19 pada laga perdana Piala AFF U-19 2016 di Lapangan Youth Training Centre, Hanoi, Minggu (11/9) pagi. Kali ini, mereka berlatih di Lapangan ACB Phuong Dong, Hanoi, selama satu jam.

Hanya saja, kualitas lapangan latihan tersebut membuat kecewa pelatih Indonesia U-19 Eduward Tjong.

“Hari ini kami latihan pemantapan strategi lawan Myanmar. Sayang, lapangan latihan jelek sekali, banyak lubang serta ada bekas kotoran yang ada di lapangan. Tentu ini menjadi catatan kami, ke depan kami tak mau jika dikasih di lapangan ini,” keluh Edu.

Lebih lanjut, Edu mengungkapkan dalam latihan tersebut dirinya terus mengasah pola 4-2-3-1 yang bakal diterapkan untuk melawan Myanmar U-19. Menurutnya, Myanmar U-19 bakal menggunakan pola 4-3-3 yang merupakan strategi menyerang.

“Mereka cepat dan bermain spartan. Namun kami sudah antisipasi cara bermain mereka. Dua gelandang bertahan kami harus cepat ambil bola dari lini tengah dan kami harus bisa atur tempo serta jangan ikut tempo mereka,” jelas mantan pelatih PS TNI itu.

Hal senada juga dituturkan bek Indonesia U-19 Bagas Adi Nugroho. Bagas pun optimistis tim Garuda Muda bisa menaklukkan Myanmar.

“Mereka punya kelebihan dalam kecepatan, kami waspadai strikernya. Yang jelas, kami harus fokus dengan main yang bagus di laga besok. Insya Allah mampu menang,” tegas Bagas.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!