Wapres Kalla Jelaskan Alasan Pemerintah Ajak Jack Ma

67

redaksi.co.id – Wapres Kalla Jelaskan Alasan Pemerintah Ajak Jack Ma

Indonesia dengan penduduk sekitar 250 juta jiwa mempunyai potensi besar dalam bisnis e-commerce atau perdagangan elektronik berbasis daring.

Demikian dikemukakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kepada wartawan di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

Bahkan untuk urusan e-commerce, Jusuf Kalla mengatakan Indonesia bisa mengalahkan Singapura.

“E-commerce kan tergantung jumlah penduduk, walaupun hebat Singapura, pembeli cuma lima juta. Tetapi di Indonesia kan dua ratus lima puluh juta (penduduknya), jadi itu penting,” ujar Jusuf Kalla.

Atas dasar niat baik untuk mengembangkan pasar perdagangan elektronik di dalam negeri, pemerintah juga harus menerima masukan dari orang-orang terbaik di bidangnya.

Oleh karena itu pemerintah mengajak Jack Ma, pendiri Grup Alibaba, untuk bergabung dalam anggota komite pengarah ekonomi, khususnya di bidang e-Commerce.

“Seperti kita tahu Jack Ma itu bagaiama dia melahirkan Alibaba. Suatu e-commerce yang sangat besar dan di Alibaba juga ada Indonesia chanel. Jadi barang-barang dari Indonesia sudah dipasarkan melalui Alibaba saat ini,” katanya.

Menyadari potensi yang dimiliki portal yang melayani jasa e-commerce itu, akhirnya Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, mengusulkan agar Jack Ma diajak.

Akhirnya usul tersebut direalisasikan.

“Dua-duanya saling menguntungkan, menguntungkan Indonesia agar mempunyai e-commerce yang baik, tapi juga Alibaba bisa punya chanel ke indonesia dengan penduduk yang besar ini,” ujarnya.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!