PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA

redaksi.co.id - PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Perusahaan negara PT PLN (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk tingkat SMK/SMA pada tahun ini. Rencananya, pelamar yang...

30 0

redaksi.co.id – PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA

Perusahaan negara PT PLN (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk tingkat SMK/SMA pada tahun ini. Rencananya, pelamar yang diterima akan ditempatkan di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Minggu (11/9/2016), kategori pelamar dibagi menjadi dua yakni jurusan teknik dan jurusan administrasi.

Adapun ketentuan untuk jurusan teknik antara lain memiliki status belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani diklat prajabatan. Pelamar mesti berjenis kelamin pria dan lahir tahun 1996 dan setelahnya.

Lalu, pelamar mesti lulus dan memiliki ijazah SMA IPA, SMK Mesin, SMK Listrik, SMK Elektro, dan SMK Elektronika. Nilai rata-rata ujian akhir sekolah minimal 65 dengan skala 100.

Untuk jurusan administrasi, pelamar mesti belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani diklat prajabatan. Pelamar merupakan kelahiran tahun 1996 dan setelahnya. Kemudian, pelamar mesti lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi Perkantoran atau Sekretaris. Nilai rata-rata akhir ujian sekolah ditentukan minimal 65 dari skala 100.

Tahapannya, pelamar mesti menyiapkan berkas lamaran meliputi: akta kelahiran,ijazah, nilai Ujian Akhir Sekolah dalam bentuk soft copy dengan format pdf kemudian diunggah di website pendaftaran.

Nantinya, panggilan peserta, kelulusan tiap tahapan, serta lokasi tes akan diumumkan melalui website PLN di www.pln.co.id/disjateng/ dan www.ecc.ft.ugm.ac.id.

Beberapa tahapan yang akan dilewati pelamar antara lain seleksi administrasi, tes kebugaran, tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara dan terakhir diklat jabatan.

Pendaftaran lowongan kerja PT PLN dilakukan di rekrutmen.pln.co.id. Periode pendaftaran dimulai tanggal 13 September dan berakhir 23 September 2016.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!