Komentar Rossi Kalah dari Pedrosa di MotoGP San Marino

redaksi.co.id - Komentar Rossi Kalah dari Pedrosa di MotoGP San Marino Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal juara di rumahnya sendiri saat balapan MotoGPSan Marino di...

34 0

redaksi.co.id – Komentar Rossi Kalah dari Pedrosa di MotoGP San Marino

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal juara di rumahnya sendiri saat balapan MotoGPSan Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (11/9/2016). Dia harus puas di podium kedua.

Pria berusia 37 tahun tersebut mengawali balapan dari posisi kedua. Rossi yang tancap gas berhasil menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Bahkan, Rossi sempat membuat jarak yang cukup jauh dengan juara dunia musim lalu itu.

“Saya sudah berusaha maksimal ketika membuat jarak dengan (Jorge) Lorenzo. Ketika itu, saya sangat senang dan berpikir bisa meraih kemenangan,” kata Rossi dikutip dari Crash.

Rossi yang sejak balapan berada di posisi pertama dikejutkan dengan kemunculan rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa pada lap ke-21. Pedrosa berhasil menyalip Rossi dari tikungan dalam pada belokan ketujuh.

Ketika disalip Pedrosa, Rossi ternyata kehilangan akal. Kecepatan Pedrosa yang memakai ban super lembut tak bisa dikejar pembalap asal Italia tersebut.

“Saya ingin menang di San Marino karena sangat istimewa. Tapi ketika saya melihat Pedrosa, saya berpikir tidak ada cara untuk mengejarnya. Dia lebih cepat dari saya,” ucap Rossi menegaskan.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!