Udinese Permalukan Milan 1-0 di San Siro

redaksi.co.id - Udinese Permalukan Milan 1-0 di San Siro AC Milan harus mengakui keunggulan Udinese 0-1 pada laga ketiga Serie A yang digelar di San Siro,...

31 0

redaksi.co.id – Udinese Permalukan Milan 1-0 di San Siro

AC Milan harus mengakui keunggulan Udinese 0-1 pada laga ketiga Serie A yang digelar di San Siro, Ahad (11/9). Kekalahan ini membuat i Rossoneri bertahan di papan tengah klasemen sementara.

Tampil di hadapan para pendukungnya tak membuat i Rossoneri bisa mengungguli tamunya. Meski kerap mengurung lini pertahanan La Zebrette, Carlos Bacca dkk tak mampu merobek gawang yang dijaga oleh Karnezis.

Anak-anak asuh Giuseppe Iachini tampil cenderung bertahan sepanjang laga. Sesekali, serangan balik dari Duvan Zapata merepotkan lini pertahanan Milan yang dikawal Palletta dan Romagnoli.

Il Diavollo Rosso terus menekan hingga setengah jam jalannya laga. Namun mereka tak efektif dengan gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Udinese mulai berhasil keluar dari tekanan. Usaha mencuri gol pun dilakukan pada menit ke-31, tatkala umpan manis Duvan Zapata disambut Cyril Thereau dengan manis namun gagal berbuah gol.

Berselang satu menit dari aksi Thereau, Milan hampir saja meraih keunggulan. Tembakan keras Riccardo Montolivo dari jarak jauh secara sial hanya membentur mistar gawang Udinese. Adegan itu pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki interval kedua, Milan tampil lebih bergairah pada 15 menit pertama. Serangan dari kedua sisi lapangan yang dikomandoi oleh Suso dan Bonaventura masih jadi andalan.

Pada menit ke-51, tembakan keras Carlos Bacca dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Karnezis. Penjaga gawang asal Yunani tersebut tampil gemilang, dengan kembali menggalkan sepakan kencang penyerang Kolombia dua menit berselang.

Udinese yang fokus permainannya terletak di lini pertahanan, nyatanya masih berambisi untuk menang. Lepas satu jam laga, mereka memasukkan penyerang tajam, Stipe Perica, untuk gantikan bomber utama, Thereau.

Keputusan Giuseppe Iachini berbuah manis, penyerang muda asal Kroasia memecah kebuntuan dan membuat skor 1-0 untuk Le Zebrette dua menit jelang laga usai (88′).

Lewat skema serangan balik yang dikomandoi Agyemang-Bade, tendangan voli Perica berubah arah setelah mengenai Ignazio Abate. Bola melesat masuk menjebol jala Milan. Skor 1-0 untuk Udinese pun bertahan hingga partai berakhir.

Dengan hasil ini Milan terdampar di posisi 14 klasemen sementara Serie A dengan meraih satu kemenangan dan dua hasil kekalahan. Sedangkan Udinese naik ke peringkat kelima dengan enam poin.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!