Blue Bird Luncurkan Sistem Pembayaran Non-Tunai

redaksi.co.id - Blue Bird Luncurkan Sistem Pembayaran Non-Tunai Perusahaan yang bergerak pada bidang transportasi, PT Blue Bird Tbk, meluncurkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless pada aplikasi...

24 0

redaksi.co.id – Blue Bird Luncurkan Sistem Pembayaran Non-Tunai

Perusahaan yang bergerak pada bidang transportasi, PT Blue Bird Tbk, meluncurkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless pada aplikasi My Blue Bird.

Menurut Direktur PT Blue Bird Sigit P. Djokosoetono, melalui fitur terbaru ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird e-Voucher, kartu kredit, dan kartu debit.

“Adanya fitur pembayaran cashless ini menambah pilihan pembayaran pada aplikasi My Blue Bird, yaitu tunai dan non-tunai,” ujar Sigit seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek, Senin, 12 September 2016.

Bagi pelanggan korporat, Blue Bird e-Voucher menjadi solusi dalam memberikan benefit transportasi bagi karyawannya. Selain mendapatkan taksi yang tepercaya, Blue Bird e-Voucher memungkinkan pelanggan korporat mengelola kebutuhan transportasinya dengan mudah, dari alokasi e-Voucher untuk tiap divisi atau individu sampai memonitor penggunanya.

Peluncuran pembayaran cashless Blue Bird dimulai sejak 7 September 2016. Perseroan bekerja sama dengan Mastercard, Bank Mandiri, dan Bank BNI untuk promosi pembayaran kartu kredit maupun debit melalui aplikasi.

Untuk menikmati promosi, pelanggan tinggal memasukkan kode promo MYBBPROMO saat memesan taksi untuk memperoleh diskon perjalanan hingga Rp 20 ribu per perjalanan selama masa promo berlaku hingga lima kali perjalanan.

Langkah Blue Bird terbilang telat bila dibandingkan dengan aplikasi transportasi berbasis online lainnya, seperti Go-Jek, yang telah lebih dulu menambahkan fitur Go-Pay.

Melalui fitur tersebut, pengguna aplikasi Go-Jek yang menggunakan fitur ojek sepeda motor (Go-Jek), ojek mobil (Go-Car), atau layanan pesan-antar makanan (Go-Food) dapat menikmati perjalanan cashless setelah mereka mengisi saldo elektronik (Go-Pay) yang akan terdebit secara otomatis setelah selesai melakukan perjalanan. DESTRIANITA

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!