Belasan Jamaah Tersasar di Mina Diamankan di Daker Makkah

65

redaksi.co.id – Belasan Jamaah Tersasar di Mina Diamankan di Daker Makkah

Sebanyak 17 jamaah haji yang tersasar di Mina, Makkah dalam kondisi aman di kantor Daker Makkah, Syisyah, Senin (12/9) pukul 12.20 waktu Saudi atau Senin sore WIB. Mereka akan diantar ke tendanya masing-masing pada sore nanti selepas Maghrib.

“Kita akan antar mereka ke tendanya setelah Maghrib sekalian lempar jamarat, kata petugas Linjam (Perlindungan Jamaah) Daker Makkar, Jayadi, Senin (12/9) siang waktu setempat.

Jamaah haji Indonesia bergerak dari Muzdalifah menuju Mina pada Senin (12/9) dini hari. Mereka seluruhnya sudah berada di Mina sebelum pukul 07.00 waktu Saudi.

Beberapa jamaah yang tersasar di Mina mengaku diantar oleh petugas ke Daker Makkah. Tapi ada juga yang diantar jamaah lain yang tempat pemondokannya bersebelahan dengan Daker Makkah, yakni jamaah pemondokan 604.

Daker Makkah menggelar karpet di salah satu ruangan yang bisa digunakan jamaah tersasar untuk beristirahat. Mereka bisa rebahan atau bahkan tiduran sampai diantar kembali ke tenda masing-masing selepas waktu maghrib.

Panitia juga menyediakan makanan kecil dan minuman hangat bagi jamaah tersasar. Hingga Senin siang ini, jumlah jamaah tersasar di Mina yang berada di Daker Makkah berjumlah 17 orang.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!