Ssttt…. Apple Juga Siapkan Mobil Listrik Self-Driving

75

redaksi.co.id – Ssttt…. Apple Juga Siapkan Mobil Listrik Self-Driving

APPLE Inc tidak hanya disibukkan dengan membuat gadget unggulan seperti iPhone, iPad, MasBook atau yang Apple Watch. Kini, perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu juga sedang merintis proyek otomotif.

Laman Ubergizmo yang mengutip New York Times mengabarkan, Apple sedang merancang mobil self-driving melalui sebuah proyek bernama Titan. Namun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu sudah memiliki purwarupanya.

Hanya saja, Apple masih merahasikan kecanggihan teknologi pada mobil listrik buatannya. Petinggi Apple, Tim Cook pada awal tahun ini bahkan sudah mengisyaratkan bahwa mobil itu akan mengundang rasa penarasan.

Anda ingat saat kecil, dan malam Natal begitu menarik, kamu tak yakin apa yang akan muncul (hadiah Natal, red)? Baik, ini akan menjadi malam Natal untuk sementara waktu, katanya.

Tapi Apple bukanlah raksasa teknologi pertama yang mengembangkan mobil listrik self-driving. Namun, fokus Google adalah pada pembuatan piranti lunak agar mobil listrik self-driving berfungsi baik.

Sebelumnya ada pula Tesla Motors yang dikenal sebagai produsen mobil-mobil listrik. Namun, produk Tesla yang memiliki fitur self-driving sedang mendapat pengawasan ketat seiring kecelakaan fatal dalam beberapa bulan terakhir ini.(nytimes/mg5/ara/)

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!