Sony Umumkan Dua Kamera Action Anyar

redaksi.co.id - Sony Umumkan Dua Kamera Action Anyar Sony umumkan dua buah kamera action anyar, yakni FDR-X3000R dan HDR-AS300R. Kedua perangkat kamera tersebut memiliki kualitas gambar...

44 0

redaksi.co.id – Sony Umumkan Dua Kamera Action Anyar

Sony umumkan dua buah kamera action anyar, yakni FDR-X3000R dan HDR-AS300R. Kedua perangkat kamera tersebut memiliki kualitas gambar yang berbeda, yakni 4K dan Full HD.

Fitur utama yang dimiliki keduanya adalah stabilisasi gambar optik yang disebut perusahaan asal Jepang tersebut sebagai, Balanced Optical SteadyShot atau B.O.SS. Fitur tersebut merupakan kombinasi dari sebuah kamera dan lensa yang bersatu dan bergerak secara simultan untuk menghasilkan gambar yang lebih halus.

Kedua kamera anyar itu memiliki sensor Exmor R CMOS dengan prosesor gambar BIONZ X. Video yang dihasilkan masing-masing kamera dengan kualitas 4K pada 100Mbps atau 1080p pada 50Mbps.

Untuk model 4K dapat menjepret gambar dengan kecepatan 120fps pada kualitas gambar 1080p, sementara untuk model kedua dapat merekam gambar Full HD berkualitas 720p.

Kedua perangkat kamera tersebut telah bersertifikasi tahan air dan percikan air dengan kedalaman maksimal 60 meter. Disebabkan kedua kamera tersebut tak memiliki layar untuk melihat gambar, Sony menyediakan sebuah jam tangan khusus untuk mengontrol gambar yang akan direkam.

Dengan begitu, jika pengguna ingin mengambil gambar dalam keadaan yang sulit, dapat menggunakan sebuah tripod dalam keadaan yang diinginkan, dan mengontrolnya dari jarak jauh dengan melihat ke layar jam. Sehingga tak perlu lagi khawatir dalam situasi berbahaya saat mengambil gambar.

Sony FDR-X3000 dibanderol 400 dolar AS (Rp 5,2 juta) sementara model FDR-X3000R dengan tambahan Live-View Remote dihargai 550 dolar AS (Rp 7,1 juta). Untuk seri Full HD, HDR-AS300 300 USD (Rp 3,9 juta), sedangkan model HDR-AS300R dengan tambahan Live-View Remote berbenderol 450 USD (Rp 5,8 juta). Dilansir GSM Arena, Ahad (11/9) keduanya akan tersedia di akhir bulan ini dimulai dari Amerika Utara.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!