70 Kerusakan Galaxy Note 7 Ditemukan di Amerika Serikat

redaksi.co.id - 70 Kerusakan Galaxy Note 7 Ditemukan di Amerika Serikat Asosiasi Keamanan Pemerintah Kanada mendorong pemilik Samsung Galaxy Note 7 di negaranya mengembalikan perangkat Note...

26 0

redaksi.co.id – 70 Kerusakan Galaxy Note 7 Ditemukan di Amerika Serikat

Asosiasi Keamanan Pemerintah Kanada mendorong pemilik Samsung Galaxy Note 7 di negaranya mengembalikan perangkat Note 7. Sebab, berpotensi membahayakan keselamatan pemiliknya.

Seperti dilaporkan theverge.com , Senin, 12 September 2016, terdapat lebih dari 70 kerusakan Galaxy Note 7 terjadi di Amerika Serikat. Pemerintah Kanada pun menunjukkan peningkatan jumlah insisden di seluruh dunia meningkat dua kali lipat.

Terakhir kali Samsung mencatatkan masalah pada Note 7 pada 1 September 2016. Samsung mengklaim pihaknya telah menerima 35 pengaduan adanya kerusakan baterai secara global.

“Laporan ini dijadikan dasar untuk menangguhkan penjualan produk dan mengeluarkan recall untuk produk yang sudah terjual,” tulis theverge.com .

Samsung Amerika Serikat melaporkan beberapa kasus akibat penggunaan perangkat ini, termasuk meledaknya sebuah Jeep Grand Cherokee di Florida. Galaxy Note 7 disalahkan atas insiden tersebut.

Perangkat ini pun disinyalir menjadi penyebab kebakaran sebuah garasi mobil di Carolina Selatan. Laporan terus berdatangan. Terakhir, The New York Post melaporkan seorang anak berusia enam tahun menderita luka bakar di tangannya awal pekan ini. Tangannya terbakar ketika menggunakan Galaxy Note 7.

Meskipun begitu, pihak Kesehatan Kanada mengatakan baru ada satu insiden yang dilaporkan di Kanada sejauh ini. THEVERGE.COM | ARKHELAUS W. Berita Terkait: Samsung Siapkan Ponsel Galaxy A7 Dua Maskapai Australia Larang Penumpang Aktifkan Note 7 Preorder iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dimulai Hari Ini Ini Daftar Negara yang Dapat Edisi Khusus Apple Watch Nike+ Apple Luncurkan Edisi Spesial Apple Watch Nike+

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!