7 Pesepakbola Asing Terbaik di Liga Primer Inggris

41

redaksi.co.id – 7 Pesepakbola Asing Terbaik di Liga Primer Inggris

Performa mengagumkan dari penyerang tengah klub Manchester City, Kevin de Bruyne, pada laga derby melawan klub Manchester United (MU), Sabtu (10/9) malam, mencuatkan perbincangan mengenai kemungkinan pesepakbola asal Belgia tersebut raih gelar pemain asing terbaik di Liga Primer musim tanding 2016/2017.

Namun merunut ke belakang, memang cukup banyak performa mengagumkan dihasilkan oleh para pemain asing yang merumput di Liga Prime, semisal seperti Cristiano Ronaldo di MU dan Didier Drogba di Chelsea FC.

Di bawah ini, kami telah merangkum tujuh pesepakbola asing terbaik yang menjadi bintang di Liga Primer, dulu dan sekarang.

1. Cristiano Ronaldo

© Disediakan oleh MRA Printed Media

Siapa yang tidak kenal pesepakbola berjuluk CR7? Di manapun ia merumput, selalu menorehkan prestasi mengagumkan, bahkan hingga saat ini. Jika berbicara sepak terjangnya selama enam musim di Liga Prime, CR7 sedikit mengalami nasib sial, tidak berhasil meraih predikat mega bintang lapangan. Namun, setidaknya pesepakbola asal Portugal tersebut berhasil membuahkan 84 gol dalam 194 laga untuk MU, serta turut membawa klub berjuluk Setan Merah tersebut meraih tiga gelar Liga Primer di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

2. Thierry Henry

© Disediakan oleh MRA Printed Media

Pesepakbola senior asal Prancis ini adalah pemain asing peraih top skor di sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Primer. Bersama klub Arsenal, Henry berhasil menghasilkan 174 gol dalam 254 pertandingan.

3. Eric Cantona

Salah satu pemain asing terbaik di Liga Primer yang juga menjadi salah satu pesepakbola paling kontroversial pada liga sepak bola terbesar di Eropa tersebut. Pesepakbola asal Prancis tersebut pernah dilarang merumput selama sembilan bulan karena tendangan yang sengaja diarahkan pada pendukung klub Crystal Palace saat menyoraki performanya membela MU di sebuah pertandingan pada tahun 1995 silam.

4. Didier Drogba

© Disediakan oleh MRA Printed Media

Momen paling diingat dari sepak terjang Drogba membela klub Chelsea adalah saat memenangkan adu penalti melawan klub Bayern Munchen pada laga final Piala Champion 2012 silam. Kemenangan di adu penalti tersebut menandai gol ke 100 yang ia hasilkan untuk klub berjuluk The Blues tersebut. Pesepakbola asal Pantai Gading itu sempat merumput di China dan Turki selama dua tahun, sebelum akhirnya kembali ke Chelsea untuk beberapa saat. Drogba berhasil membawa Chelsea tiga kali meraih juara Liga Primer dan meraih dua kali sepatu emas sebagai pemain terbaik di liga utama sepak bola Inggris tersebut.

5. Luis Suarez

Mungkin khalayak belakangan banyak mengingat pesepakbola asal Uruguay ini sebagai sosok yang emosional, terutama ketika insiden dirinya menggigit bahu pemain Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Walaupun hanya merumput selama tiga tahun di Liga Primer, namun Suarez berhasil membuahkan 31gol dalam 33 pertandingan bersama klub Arsenal.

6. Petr Cech

© Disediakan oleh MRA Printed Media

Tidak salah jika kiper asal Republik Ceko ini disebut sebagai kiper terbaik di Liga Primer abad 21. Menjaga gawang klub Chelsea selama 11 tahun (2004-2015), Petr telah berhasil mengawal The Blues memenangkan empat gelar Liga Primer, empat Piala FA, tiga Piala Football League, satu Piala Europa, dan satu Piala Champion. Hebatnya lagi, Petr berhasil mengantongi 200 clean sheets bersama Chelsea di semua kompetisi. Kini, kiper berusia 32 tahun itu menjaga gawang kiper.

7. Cesc Fabregas

© Disediakan oleh MRA Printed Media

Memulai karier sepak bola di Liga Primer pada usia belia, yakni 17 tahun, Fabregas perlahan menjadi maestro bagi klub Arsenal. Kemampuan passing -nya telah membuahkan banyak assist yang mengagumkan untuk Arsenal. Kini, pesepakbola asal Spanyol tersebut merumput di klub Chelsea sebagai penyerang tengah.

TEKS: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!