Ronaldo Diminta Tinggalkan Real Madrid

60

redaksi.co.id – Ronaldo Diminta Tinggalkan Real Madrid

Presiden Sporting CP, Bruno de Carvalho, berharap Cristiano Ronaldomau meninggalkan Real Madrid dan mengakhiri karier di klub awalnyatersebut.

Tak bisa dimungkiri jika Sporting CP memiliki peran penting di balik kesuksesan Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo kecil menimba ilmu selama lima tahun rentang 1997-2002 bersama klub yang berbasis di Lisbon, Portugal itu.

Ronaldo pun sempat menghabiskan semusim bermain untuk tim reguler dari klub berjuluk Leoesitu. Penampilan apiknya itulah yang memicu minat Manchester United(MU) untuk meminang CR7 pada 2003.

Sejak bergabung dengan MU, nama Ronaldo langsung melejit karena sukses menebus skuat reguler. Ronaldo juga tampil mengesankan dan berhasil membukukan 118 gol dalam 291 pertandingan serta raihan sembilan trofi di berbagai ajang.

Nama Ronaldo semakin melambung sejak pindah ke Real Madrid pada 2009. Hingga kini, pemain yang lahir di Medeira 31 tahun silam itu sudah mencetak 365 gol dalam 349 pertandingan untuk Los Blancos.

Setelah meraih sejumlah kesuksesan, Sporting pun berharap Ronaldo kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut. De Carvalho pun yakin Sporting masih memiliki tempat spesial di hati pemain berpostur 185 cm itu.

“Ya, tak perlu diragukan lagi kami ingin dia kembali. Kami akan dengan senang jika Ronaldo mengakhiri kariernya di sini, di tempat dia berasal,” kata De Carvalho kepada Marca.

“Dia memiliki banyak kontribusi untuk kami dan akan menjadi akhir yang indah jika dia pensiun di sini. Dia adalah duta sepak bola dunia dan dia selalu membicarakan hal-hal baik mengenai klub ini. Saya yakin dia pun masih mencintai Sporting,” ujar De Carvalho.

Namun, keinginan Sportinguntuk memulangkan Ronaldotak bakal mudah. Sebab, sang pemain masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Madrid. Ronaldojuga punya niat untuk gantung sepatu bersama klub asal Spanyol tersebut.

Sumber:ESPN

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!