Luis Figo Lebih Pilih Eusebio Ketimbang Cristiano Ronaldo

redaksi.co.id - Luis Figo Lebih Pilih Eusebio Ketimbang Cristiano Ronaldo Mantan bintang Real Madrid, Luis Rigo meyakini bahwa Eusebio tetap punya peranan lebih penting bagi sepakbola...

40 0

redaksi.co.id – Luis Figo Lebih Pilih Eusebio Ketimbang Cristiano Ronaldo

Mantan bintang Real Madrid, Luis Rigo meyakini bahwa Eusebio tetap punya peranan lebih penting bagi sepakbola Portugal ketimbang Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sukses menyabet tiga penghargaan Ballon d’Or sepanjang kariernya sejauh ini dan disebut sebagai salah satu pemain terbaik di era sepakbola modern.

Superstar berusia 31 tahun tersebut juga bergelimang gelar juara di level klub, yang kemudian dilengkapinya dengan trofi internasional perdana ketika mengantarkan Portugal juara Euro 2016.

Eusebio, yang meninggal dunia pada usia 71 tahun Januari 2014, juga merupakan salah satu pemain terhebat yang ada di muka bumi dengan catatan gemilangnya bersama Benfica dan Portugal.

“Saya mengagumi Cristiano dan menikmati setiap pencapaiannya,” ujar Figo kepada AS.

“Ia semakin baik setiap tahunnya dan mencatatkan sejarah tersendiri di dunia sepakbola.”

“Tapi, meski pun saya tak pernah melihat Eusebio bermain, saya tetap menaruhnya di barisan terdepan di mana pun berada untuk cinta yang sudah ditunjukkan kepada saya dan juga persahabatan serta saran-saran.”

“Semua orang akan berkata pilihan saya ini karena alasan-alasan tertentu, tapi memang ini hanya semata karena respek. Setiap orang membuat sejarah pada waktunya masing-masing,” tukasnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!