Laporan Pertandingan: PSV 0-1 Atletico Madrid

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: PSV 0-1 Atletico Madrid Atletico Madrid mempermalukan PSV di Philips Stadion dalam laga perdana Liga Champions di Grup D.Gol tunggal Saul cukup...

35 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: PSV 0-1 Atletico Madrid

Atletico Madrid mempermalukan PSV di Philips Stadion dalam laga perdana Liga Champions di Grup D.

Gol tunggal Saul cukup bagi sang runner-up musim lalu itu untuk memetik tripoin di hadapan publik raksasa Eredivisie Belanda tersebut.

Babak Pertama

Utusan Spanyol ini kalah tipis dalam hal penguasaan bola dari anak-anak Belanda. Akan tetapi, skuat Diego Simeone banyak melakukan percobaan di depan gawang yang dikawal Jeroen Zoet setiap kali mendapatkan bola.

Momentum datang bagi Atletico saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit lagi di 45 menit pertama. Saul mencuat untuk menamakan diri di papan skor. 1-0 Atletico berada di atas angin!

Keunggulan Atletico ini sejatinya bisa terbayar lunas andai saja PSV mampu memanfaatkan keadaan saat masa tambahan waktu babak pertama. PSV mendapatkan penalti di menit ke-45+2. Nahas, Andres Guardado yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan Jan Oblak.

Hingga kedua tim memasuki ruang rehat, skor 1-0 menjadi keunggulan bagi Atletico.

Babak Kedua

Di paruh kedua, PSV mencoba bangkit dengan memainkan nama-nama super-sub macam Ramselaar, Pereiro dan Bergwijn. Meski mendapatkan beberapa peluang, akan tetapi rapatnya pertahanan Atletico membuat tuan rumah cukup frustrasi untuk menjebol gawang Oblak.

Sementara anak-anak Simeone juga beberapa kali mengkreasi sejumlah kans bagus, akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat pertandingan mentok di angka 1-0.

Sampai kedua tim bersalaman, kedudukan 1-0 milik Atletico ini bertahan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!