Laporan Pertandingan: Bayern Munich 5-0 Rostov

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Bayern Munich 5-0 Rostov Bayern Munich membukukan kemenangan telak 5-0 saat menjamu FC Rostov dalam laga perdana Grup D gelaran Liga Champions...

30 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Bayern Munich 5-0 Rostov

Bayern Munich membukukan kemenangan telak 5-0 saat menjamu FC Rostov dalam laga perdana Grup D gelaran Liga Champions musim ini di Allianz Arena, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Meladeni perlawanan wakil Rusia, Bayern yang mengawali kampanye Eropa di bawah era baru bersama Carlo Ancelotti langsung menunjukkan dominasi permainan mereka sejak awal dengan menurunkan susunan skuat terbaik.

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-13 kali dibukukan Bayern secara beruntun di kandang sendiri, sebuah rekor baru karena belum ada tim yang melakukan hal serupa sebelum raksasa Bundesliga Jerman.

Tekanan demi tekanan dilancarkan tuan rumah namun baru membuahkan hasil pada menit ke-28 melalui titik putih. Robert Lewandowski yang bertugas sebagai eksekutor penalti tak kesulitan membobol gawang Soslan Dzhanaev.

Dominasi permainan pasukan The Bavarians terus berlanjut dan menjelang turun minum, Thomas Muller menandai hari ulang tahunnya yang ke-27 dengan torehan gol ke gawang Rostov sekaligus menggandakan keunggulan Bayern.

Memasuki paruh kedua, gelombang serangan Bayern kian intensif, terlebih adanya pergantian Mats Hummels oleh Juan Bernat yang menambah daya serang dari sisi sayap kiri. Menit ke-53, Bayern memperbesar keunggulan berkat aksi Joshua Kimmich yang memanfaatkan umpan Douglas Costa.

Tujuh menit berselang, Kimmich kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan akurat selepas menerima umpan silang terukur Juan Bernat. Rostov yang mencoba bangkit tak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Manuel Neuer.

Bernat pun tak ingin ketinggalan unjuk gigi dengan mencetak gol di menit akhir pertandingan setelah meneruskan antaran dari Frank Ribery yang sekaligus melengkapi pesta lima gol tanpa balas yang dicatatkan Bayern ke gawang Rostov.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!