Laporan Pertandingan: Dynamo Kiev 1-2 Napoli

53

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Dynamo Kiev 1-2 Napoli

Napoli mengawali Liga Champions di Grup B dengan hasil positif setelah mempermalukan Dynamo Kiev di NSK Olimpijs’kyj, 2-1.

Meski tuan rumah sempat unggul lebih dulu, Partenopei bersyukur memiliki Arek Milik yang sukses menjadi pahlawan berkat dwi golnya yang membalikkan keadaan sekaligus menentukan pertandingan.

Babak Pertama

Publik Kiev larut dalam kegembiraan saat kerja sama matang antara Tsygankov dan Denis Harmash di menit ke-26 menghasilakn gol pembuka bagi tuan rumah. 1-0 Kiev memimpin berkat aksi nama terakhir.

Akan tetapi, sepuluh menit kemudian, Napoli menemukan ritme mereka sehingga sukses membalas gol pembuka Kiev. Kiriman bola dari Faouzi Ghoulam mampu diselesaikan Milik untuk menyeimbangkan skor, 1-1.

Gol penyama ini membuat Kiev malah tambah lengah. Serangan tim tamu di masa tambahan waktu babak pertama kembali berbuah gol yang membalikkan keadaan. Sekali lagi, Milik menamakan diri di papan skor.

Keunggulan berbalik Napoli, 2-1, ini menghiasi 45 menit pertama.

Babak Kedua

Di paruh kedua, alih-alih Kiev bangkit, petaka justru datang bagi mereka. di menit ke-68, pilar mereka, Sydorchuk, mesti diusir wasit akibat diganjar kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain ini membuat pertandingan sedikit timpang. Meski penguasaan bola tuan rumah sedikit unggul, akan tetapi mereka tak jua mampu mengejar ketinggalan hingga 90 menit berlalu.

Sampai kedua tim bersalaman, dwi gol Milik di babak pertama tak bisa dikejar dan Napoli pun mencuri poin dari lawatannya ke Ukraina.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!