Griezmann akan Akhiri Dominasi Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or

44

redaksi.co.id – Griezmann akan Akhiri Dominasi Messi dan Ronaldo Raih Ballon d'Or

Presiden Atletico Madrid,Enrique Cerezo, yakin Antoine Griezmannbakal mengalahkan LionelMessidan CristianoRonaldodalam meraih penghargaan FIFA Ballond’Or.

Messi dan Ronaldobergantian merengkuh trofi pemain terbaik dunia dalam tujuh tahun terakhir. Messisudah meraihnyasebanyak lima kali, yakni 2009,2010, 2011, 2012, dan 2015.

Sementara itu, Ronaldotiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, mulai dari 2008, 2013, dan 2014. Berhasil membawa Real Madridmenjuarai Liga Championsmusim lalu, dan mengantarkan timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016, Ronaldoberpeluang meraih ‘Bola Emas’ yang keempat pada tahun ini.

Meski begitu, dominasi keduanya diprediksi akan usai dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, beberapa pemain muda berbakat mulai bermunculan, salah satunyaAntoine Griezmann.

Griezmanntampil gemilang di Piala Eropa 2016. Meski gagal membawa Prancis meraih titel juara usai kalah dari Portugal, Griezmann berhasil meraih status pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

Berkat performa apiknya bersama AtleticoMadriddan Prancis, Griezmann masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa 2016, bersaing dengan Ronaldo serta Gareth Bale. Namun, diagagal meraih gelar tersebut karena kalah dari CR7.

“Messi dan Cristiano adalah dua pemain hebat, namun saya pikir Griezmann bisa menjadi suksesor untuk Ballon d’Or. Griezmann adalah satu dari pemain terbaik dunia,” ujar Cerezo.

Griezman berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa AtleticoMadridmenang 4-0 atas CeltaVigodalam laga pekan ketiga La Liga Spanyol 2016-2017. Bagi Atletico, itu adalah kemenangan yang perdana pada musim ini.

“Kami memiliki tim yang hebat.Ini adalah skuat terbaik yang dimiliki AtleticoMadrid sepanjang sejarah. Kami siap bertanding dengan segala kemampuan kami,” lanjut Cerezo.

Sumber: ESPN

(red/oudlon/R)

loading...

Comments

comments!