Jelang Hadapi Thailand, Pelatih Timnas U-19 Maksimalkan Lini Belakang

redaksi.co.id - Jelang Hadapi Thailand, Pelatih Timnas U-19 Maksimalkan Lini Belakang Jadwal pertandingan di Piala AFF U-19 ini memang terhitung mepet. Timnas U-19, hanya mendapatkan waktu...

25 0

redaksi.co.id – Jelang Hadapi Thailand, Pelatih Timnas U-19 Maksimalkan Lini Belakang

Jadwal pertandingan di Piala AFF U-19 ini memang terhitung mepet. Timnas U-19, hanya mendapatkan waktu libur yang pendek pula. Sehingga pelatih harus bisa mengatur komposisi pemain agar tidak kehabisan stamina.

Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong mengakui, dengan waktu istirahat per laga yang hanya sehari, mau tak mau pelatih harus meyiapkan stamina pemainnya.

Setelah tanding Senin, Timnas lanjut berjumpa Thailand pada Rabu (14/9), setelahnya berjumpa Australia. Kemudian berlanjut sampai akhir babak, jeda laga hanya sehari.

“Rotasi mungkin kami lakukan. Tapi siapa lihat kondisinya lagi Rabu pagi bagaimana, siapa yang paling siap,” ungkapnya.

Tapi, melihat krusialnya laga ini, Skuat Garuda kemungkinan masih mempertahankan skuat saat kalah 2-3 dari Myanmar, Senin (12/9) lalu. Hanya, di sisi tertentu akan dipoles untuk mendapatkan support dari wing back.

Kemudian, Edu akan memaksimalkan evaluasi di lini belakang. Sebab, dua dari tiga gol Myanmar di laga perdana, karena koordinasi lini belakang yang kurang antisipatif. (dkk/)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!