Album Debut, Eva Celia Gandeng Grup Asal Amerika

redaksi.co.id - Album Debut, Eva Celia Gandeng Grup Asal Amerika Sebuah album penuh rasa bakal digelontorkan oleh Eva Celia. Album debut yang berjudul And So It...

31 0

redaksi.co.id – Album Debut, Eva Celia Gandeng Grup Asal Amerika

Sebuah album penuh rasa bakal digelontorkan oleh Eva Celia. Album debut yang berjudul And So It Begins itu mendapatkan dukungan yang sangat besar dari beberapa musisi seperti Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, dan Demas Narawangsa. Selain itu, sang ayah yang juga musisi paling menginspirasinya, Indra Lesmana ikut terlibat.

Secara langsung, Eva Celia mengatakan bahwa album ini merupakan album impiannya karena sudah mencapai derajat kualitas yang diinginkan. Termasuk salah satu alasannya adalah keterlibatan dua personil grup musik yang sangat diidolakannya, Snarky Puppy.

Berkat social media, keinginan yang seakan mustahil itu akhirnya pun terjadi. Keduanya berkontribusi di satu lagu yang berbeda dalam album ini, kata Eva Celia melalui press release yang diterima Bintang.com, Rabu (14/9).

Tentu, anak kandung Sophia Latjuba ini patut berbangga hati karena ia sukses berkolaborasi dengan Justin Stanton dan Mark Letteri, dua personel dari salah satu grup musik yang tidak lain adalah grup musik instrumental kenamaan asal New York, Amerika Serikat.

Bekerjasama dengan Justin dan Mark (Snarky Puppy) adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album And So It Begins ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng, imbuhnya.

A photo posted by Eva Celia (@evacelia) on May 8, 2016 at 1:10am PDT

Menjadi pengalaman yang unik saat pengerjaan lagu kolaborasi mereka ini dilakukan di dua negara berbeda, satu di Indonesia sementara lainnya di Amerika Serikat. Bahkan, Eva menandaskan jika dirinya tak akan melupakan kerjasama tersebut.

Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat nggak terlupakan pastinya, tukas Eva Celiasenang.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!