Twitter akan Buat Perubahan Soal Batas Karakter

39

redaksi.co.id – Twitter akan Buat Perubahan Soal Batas Karakter

Batas 140 karakter pada Twitter banyak dikaitkan dengan keberhasilan platform micro-blogging tersebut. Hal ini juga yang membuat Vine milik Twitter sukses karena membatasi kreator untuk membuat video yang dalam 6 detik (yang kini naik hingga 140 detik).

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Twitter akan mulai membuat perubahan dalam hal batas 140 karakter mulai Senin, 19 September mendatang. Perubahan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk sedikit leluasa dalam tweet mereka dimana @username, video, GIF, link, dan quoted tweet tidak akan lagi masuk hitungan 140 karakter.

Twitter telah berencana untuk membawa perubahan tersebut sejak Mei lalu. Perlu dicatat bahwa nama pengguna tidak akan lagi dihitung hanya ketika ditempatkan di awal tweet.

Namun, tweet yang dimulai dengan @usersname akan dapat dilihat oleh semua followers, berbeda dengan model saat ini yang hanya menunjukkan interaksi dengan pengguna yang mengikuti pemilik username. Meski demikian, belum diketahui apakah perubahan tersebut akan terjadi bersamaan karena ada cukup banyak fitur baru yang akan dihadirkan, demikian GSM Arena Selasa (13/9).

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!