Laporan Pertandingan: Juventus 0-0 Sevilla

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Juventus 0-0 Sevilla Hasil imbang tanpa gol mewarnai jalannya pertemuan antara Bianconeri dan kampiun Liga Europa musim lalu di Turin.Juventus tak mampu...

43 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Juventus 0-0 Sevilla

Hasil imbang tanpa gol mewarnai jalannya pertemuan antara Bianconeri dan kampiun Liga Europa musim lalu di Turin.

Juventus tak mampu meraih hasil maksimal dalam laga perdana Grup H gelaran Liga Champions musim ini setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sevilla di J-Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Bianconeri langsung mengawali pertandingan dengan sejumlah tekanan. Laga baru berjalan delapan menit, Sami Khedira punya peluang untuk membuka keunggulan tuan rumah, namun sayang sepakannya dari sudut terbuka usai menerima umpan Paulo Dybala masih menyamping.

Menit ke-15, kembali Khedira mengancam gawang Sevilla, akan tetapi gagal membuahkan hasil setelah tembakannya bisa dimentahkan Sergio Rico. Demikian juga dengan aksi Gonzalo Higuain dua menit berselang yang juga belum bisa membuat tifosi Juventus bersorak.

Kendati mendominasi permainan, lini tengah Juventus kekurangan kreativitas dengan Miralem Pjanic yang tampil apik di Serie A pekan lalu saat menang 3-1 atas Sassuolo hanya menghuni bangku cadangan. Leonardo Bonucci ikut menebar ancaman pada menit ke-25 tapitembakan kerasnya melebar.

Selain kesempatan matang yang didapat Sergio Escudero dipertengahan babak pertama, Sevilla praktis lebih banyak menjaga kedalaman tim. Hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan tetap bertahan.

Juventus mempertahankan irama permainan mereka di awal paruh kedua. Dybala yang tampil baik sejak menit pertama sebagai pengatur serangan tim tetap menjadi andalan pasukan Massimiliano Allegri untuk mendobrak solidnya barisan belakang Sevilla.

Sundulan terukur Higuain pada menit ke-59 selepas menerima umpan akurat yang diantarkan Dani Alves bisa saja mengubah kedudukan bagi Juventus, sayang bola yang meluncur dari kepala bomber asal Argentina tersebut hanya menerpa mistar gawang Sergio Rico.

Sementara di sisi lain, Sevilla bukan berarti tanpa peluang. Joaquin Correa yang masuk menggantikan Pablo Sarabia mengancam gawang Gianluigi Buffon. Juventus yang ingin memecah kebuntuan melakukan perubahan taktik dengan memainkan Alex Sandro dan Pjanic.

Allegri terus mencari cara agar dapat memecah kebuntuan Juventus dalam sepertiga akhir permainan termasuk mengganti Dybala dengan Marko Pjaca. Namun sayangnya, segala upaya yang dikerahkan Juventus tak mampu membongkar pertahanan rapat Sevilla hingga akhir pertandingan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!