Hatshepsut, Ratu Mesir yang Jadi Wanita Terkaya Dunia

64

redaksi.co.id – Hatshepsut, Ratu Mesir yang Jadi Wanita Terkaya Dunia

Tidak seperti tokoh mesir terkenal layaknya Cleopatra atau Firaun, nama Hatshepsut tidaklah banyak diketahui orang. Padahal, wanita satu ini merupakan salah satu pemimpin mesir paling sukses. Dibawah kepemimpinannya Mesir berhasil menjadi salah satu negara paling jaya pada masanya.

Seperti dilaporkan Good.is, Rabu (14/9/2016) Hatshepsut lahir di dinasti ke-18 mesir, pada tahun 1500 sebelum masehi. Saat menginjak usia 20 tahun, suaminya meninggal. Alhasil, Hatshepsut pun menanjak tangga kepemimpinan dan berkuasa di Mesir.

Walau diragukan karena merupakan seorang pemimpin wanita, Hatshepsut mampu membawa Mesir sebagai negara yang makmur. Dikabarkan, warga Mesir hidup dalam kemakmuran. Ia juga memanfaatkan kekayaan negaranya dengan baik.

Ia membuat banyak bangunan sebagai fasilitas bagi para penduduk. Ratu Mesir satu ini juga senang memperluas kekayaan yang dimiliki keluarganya dengan membuat banyak lapangan pekerjaan sehingga penduduk bisa meningkatkan pendapatan yang mereka miliki.

Salah satu aset kekayaan Mesir yang dikendalikan adalah tambang emas. Berkat hal ini, Hatshepsut juga berhasil mendapat kekayaan berlimpah. Apabila disetarakan, kekayaannya kini bisa bernilai mencapai US$ 2 miliar atau Rp 26,3 triliun.

Dengan total harta yang begitu besar, Hatshepsut berhasil masuk dalam jajaran wanita terkaya sepanjang sejarah. (Vna/nrm)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!