Wiranto: Indonesia Butuh Stabilitas Politik dan Hukum

redaksi.co.id - Wiranto: Indonesia Butuh Stabilitas Politik dan Hukum Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menekankan pentingnya stabilitas politik dan hukum di Indonesia.Hal tersebut penting...

21 0

redaksi.co.id – Wiranto: Indonesia Butuh Stabilitas Politik dan Hukum

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menekankan pentingnya stabilitas politik dan hukum di Indonesia.

Hal tersebut penting agar Indonsia tidak tertinggal dari negara lain dalam persaingan global.

Hal tersebut disampaikan Wiranto dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Regional I Jawa Bali di Ancol, Rabu (14/9/2016).

“Indonesia butuh stabilitas politik dan hukum untuk hadapi persaingan Global. Semakin taat dan patuh kepada hukum maka kondisi politik semakin stabil,” jelasnya melalui keterangan, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan para pemimpin politik yang telah mendapat mandat untuk mewakili hak politik rakyat, perlu memjamin akuntabilitasnya dan menjadi tauladan ketaatan hukum bagi rakyat.

Selain itu, Wiranto mengimbau Pemerintah Daerah untuk menjaga kestabilan daerahnya dengan tiga langkah.

Sinkronisasi produk hukum dan kebijakan di daerah dengan produk hukum di pusat, menjaga opini publik, serta memperhatikan kepentingan umum.

Rakornas tersebut dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta perwakilan pemerintah daerah di Regional I Jawa Bali.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!