Pemain Ini Berpura-pura Menangis demi Tinggalkan Barcelona

redaksi.co.id - Pemain Ini Berpura-pura Menangis demi Tinggalkan Barcelona Semua pemain berlomba-lomba agar bisa bermain untuk Barcelona. Namun, mantan penyerang timnas Prancis, Christophe Dugarry, justru berpura-pura...

31 0

redaksi.co.id – Pemain Ini Berpura-pura Menangis demi Tinggalkan Barcelona

Semua pemain berlomba-lomba agar bisa bermain untuk Barcelona. Namun, mantan penyerang timnas Prancis, Christophe Dugarry, justru berpura-pura menangis untuk meninggalkan Blaugrana.

Dugarry, yang kini berusia 44 tahun, bergabung bersama Barcelona dari AC Milan pada tahun 1997. Kala itu, Dugarry berharap bisa terus tampil cemerlang dan terpilih untuk masuk skuat timnas Prancis untuk ajang Piala Eropa 1998.

Namun, semuanya tak berjalan sesuai dengan apa yang dia inginkan. Dugarry hanya mampu tampil 7 kali selama 6 bulan memperkuat Barcelona. Dia kemudian berpura-pura menangis agar pelatih Barca kala itu, Louis van Gaal, memberinya izin meninggalkan Barca.

“Saya berpura-pura menangis. Jadi, saya mendapatkan izin untuk meninggalkan Barcelona. Van Gaal selalu menanyakan hal-hal seperti mengapa saya sering kehilangan bola pada menit ke-23, 48′, dan 53. Saya harus menjawabnya,” ungkap Dugarry.

“Saya sudah merasa tak tahan lagi dan saya ingin pergi. Itu adalah 6 bulan yang paling menakutkan bagi saya. Saya merasa seperti tinggal di neraka,” ia menambahkan.

Setelah meninggalkan Barcelona, Dugarry kembali ke Prancis dan memperkuat Marseille dan Bordeaux. Dia kemudian dipinjamkan ke Birmngham City pada tahun 2003.

Birmingham City kemudian mempermanenkan status Dugarry setahun kemudian. Pada tahun 2004, Christophe Dugarrybergabung bersama klub Qatar SC dan memutuskan pensiun setahun berselang.

Sumber: Marca

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!