Indonesia Salip Timor Leste Di Ranking FIFA Terbaru

redaksi.co.id - Indonesia Salip Timor Leste Di Ranking FIFA Terbaru Indonesia akhirnya bisa meninggalkan posisi terburuk ranking FIFAdalam sejarah (191) berkat kemenangan atas Malaysia padapertandingan uji...

11 0

redaksi.co.id – Indonesia Salip Timor Leste Di Ranking FIFA Terbaru

Indonesia akhirnya bisa meninggalkan posisi terburuk ranking FIFAdalam sejarah (191) berkat kemenangan atas Malaysia padapertandingan uji coba satu pekan lalu.

Seperti yang diketahui, dua gol Boaz Solossa dan tambahan satu gol dari Irfan Bachdim memastikan kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor telak 3-0 di stadion Manahan Solo.Pertandingan pertama Merah Putih sejak terbebas dari sanksi FIFA itu memberi dampak yang sangat besar bagi Indonesia di rilis ranking FIFA terbaru. Indonesia melesat naik sepuluh tangga ke posisi 181 menyalip Timor Leste yang berada di posisi 183.

Meski demikian, posisi Indonesia di Asia Tenggara masih buruk karena berada di peringkat ketiga dari bawah – hanya mengungguli Brunei Darussalam (197) dan Timor Leste.

Garuda masih tertinggal dari para rivalnya seperti Malaysia (158), Thailand (135), Singapura (155), Vietnam (141), Filipina (125), hingga Myanmar (153).Sementara itu, Argentina masih menduduki peringkat pertama dunia dengan 1646 poin. Diikuti secara berurutan yang berada di posisi lima besar adalah Belgia (1368 poin), Jerman (1347), Kolombia (1323 poin), Jerman (1319 poin), dan Brasil (1323 poin).

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!