Laporan Pertandingan: Viktoria Plzen 1-1 AS Roma

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Viktoria Plzen 1-1 AS Roma AS Roma gagal memetik poin penuh dalam laga perdana Grup E Liga Europa musim 2016/17. Anak asuh...

38 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Viktoria Plzen 1-1 AS Roma

AS Roma gagal memetik poin penuh dalam laga perdana Grup E Liga Europa musim 2016/17. Anak asuh Luciano Spalletti dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah Viktoria Plzen di Doosan Arena, Kamis (15/9).

Roma berpeluang pulang dengan kemenangan. Diego Perotti sukses membobol gawang Plzen melalui titik putih setelah Stephan El Shaarawy dilanggar di kotak penalti saat laga baru berjalan empat menit.

Hanya butuh tujuh menit bagi tuan rumah untuk menyamakan skor. Martin Zeman mengirim umpan silang dari sisi kiri yang dituntaskan oleh Marek Bakos dengan sundulan.

Peluang emas Roma gagal berbuah gol pada menit ke-32. El Shaarawy mengirim umpan matang yang disambut tendangan keras Radja Nainggolan, namun bola membentur tiang gawang Plzen.

Edin Dzeko masuk pada babak kedua menggantikan Gerson yang tampil buruk. Dia mendapatkan peluang setelah lepas dari perangkat offside, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kiper Petr Bolek dengan mudah mengamankan gawangnya.

Pelatih Roma, Luciano Spalletti, memainkan Francesco Totti dan Alessandro Florenzi. Namun, sejumlah peluang yang diarahkan kepada Dzeko terlalu tinggi untuk dijangkau.

Pada pengujung laga, Dzeko gagal memanfaatkan operan matangTotti setelah sepakannya melambung di atas gawang Plzen. Sementara itu, Alisson sukses mengamankan gawang Roma setelah memblok tembakan Milan Petrzela.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dari laga Grup E lainnya, Austria Wina menang 3-2 di kandang Astra Giurgu.

Wina membuka gol pada menit ke-16 melalui Raphael Holzhauser, namun dua menit berselang Denis Alibec menyamakan kedudukan. Pada menit ke-33, tim tamu kembali membuka keunggulan saat Kevin Friesenbichler membobol gawang Astra

Wina melebarkan jarak pada menit ke-58 berkat aksi Alexander Grunwald yang hanya mampu dibalas satu oleh Cristian Sapunaru pada menit ke-74.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!