Marquez Belum Coret Lorenzo dari Perburuan Gelar Juara MotoGP

redaksi.co.id - Marquez Belum Coret Lorenzo dari Perburuan Gelar Juara MotoGP Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2016. Dia unggul dari dua...

22 0

redaksi.co.id – Marquez Belum Coret Lorenzo dari Perburuan Gelar Juara MotoGP

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memuncaki klasemen pembalap MotoGP 2016. Dia unggul dari dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Hingga seri ke-13 MotoGP di Sirkuit Marco Simoncelli, pekan lalu Marquez sudah mengumpulkan 223 poin. Dia unggul 43 poin dari Rossi. Pembalap asal Spanyol itu juga unggul telak dari juara MotoGP musim lalu, Lorenzo, yang baru mengemas 162 poin.

Meski unggul jauh, Marquez belum mau mencoret Lorenzo dari perburuan gelar juara MotoGP 2016. “Saat ini Rossi menjadi pesaing terdekat saya. Tapi saya tidak boleh melupakan Lorenzo,” katanya, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Saya memang sedang memimpin, tapi saya pikir Lorenzo bakal mengambil risiko lebih besar untuk mengejar. Saya harus bekerja keras untuk menjaga selisih poinnya,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Dari lima seri balapan, masih ada 125 poin yang diperebutkan antara Marquez, Rossi, dan Lorenzo. Dari kelima balapan tersisa, ada dua lintasan yang disukai Marquez, yakni balapan di MotoGP Aragon (25 September 2016) dan MotoGP Jepang (16 Oktober 2016).

“Saya sangat senang balapan di Aragon. Sirkuit ini seperti rumah seperti saya. Sedangkan Motegi, Jepang, merupakan rumah Honda. Saya berharap bisa mendapat hasil yang baik di dua balapan itu,” kata Marquez.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!