Tak Langsung Peluk, Begini Cara Titi Kamal Disiplinkan Anak

redaksi.co.id - Tak Langsung Peluk, Begini Cara Titi Kamal Disiplinkan Anak Artis cantik Titi Kamal memiliki seorang anak yang cukup tampan bernama Arjuna Zayan Sugiono. Meski...

14 0

redaksi.co.id – Tak Langsung Peluk, Begini Cara Titi Kamal Disiplinkan Anak

Artis cantik Titi Kamal memiliki seorang anak yang cukup tampan bernama Arjuna Zayan Sugiono. Meski punya orang tua yang mapan, Juna ternyata bukan anak yang manja.

Hal ini berawal dari didikan Titi Kamal sebagai seorang ibu.” Semua hal sih kalau soal anak orang bilang anak ini kalau nangis langsung dipeluk. Kadang aku lihat nangisnya karena apa nih!? Aku pengen mendisiplinkan. Nggak mau terlalu memanjakan,” ujar Titi Kamal di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016).

Jika banyak anak kecil cukup merepotkan orang tua, misalnya saja ketika tengah makan. Hal itu tidak terjadi dengan Arjuna. Putra Titi Kamal tersebut dari kecil diajari untuk disiplin dan hal itu ternyata memiliki dampak yang positif.

“Kadang ada yang bilang ngasih makan sampai lari-lari, ngejar-ngejar atau apa. Aku pengen begitu makan, dia duduk manis. Jadi ada beberapa hal yang memang aku lakukan untuk mendisiplinkan. Aku tahu yang terbaik, jatuhnya sekarang aku puas sama hasilnya dengan aku menerapkan jadi diri aku sendiri. Juna tetap berkembang secara kreatif, tetap disiplin juga,” katanya.

Titi lantas berbagi tips dan trik agar sang anak bisa jadi bocah yang bertanggung jawab. Ternyata hal ini berawal dari cara didikan, yang tidak selalu mengikuti kemauan si kecil. Istri Christian Sugiono ini berusaha mengarahkan Juna kepada hal yang positif misalnya saja sehabis makan atau main.

“Triknya banyak sih. Dari dia lahir kata orang lain kalau dia nangis tuh ayo cepet diangkat, nggak kata dokter nggak gapapa tahan dulu selama nggak sampai yang apa gitu. Banyak hal lah. Aku kadang bilang ayo Juna tidy up. Orang yang hah? Dari kecil udah buang sampah sendiri,” tandasnya. (kpl/far/sjw)

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!