Sir Alex Ferguson Kagumi Atmosfer Anfield

redaksi.co.id - Sir Alex Ferguson Kagumi Atmosfer Anfield Dahsyatnya atmosfer Anfield memang sudah menjadi rahasia umum. Hal tersebut bahkan dikagumi oleh mantan manajer rival Liverpool, Sir...

25 0

redaksi.co.id – Sir Alex Ferguson Kagumi Atmosfer Anfield

Dahsyatnya atmosfer Anfield memang sudah menjadi rahasia umum. Hal tersebut bahkan dikagumi oleh mantan manajer rival Liverpool, Sir Alex Ferguson, yang dulu memimpin Manchester United.

Sebagai manajer United, sudah tentu Ferguson sering bertandang ke Anfield. Adapun menurutnya, suasan stadion Merseyside itu tak pernah berubah dan selalu memberikan tekanan pada lawan-lawannya.

“Saya berpikir bahwa bermain di Anfield itu selalu sulit,” ungkap mantan manajer Red Devils itu.

“Ini karena fans Liverpool menciptakan suasana menakjubkan yang membuat banyak tim lawan dan juga wasit seolah berada di bawah tekanan banyak orang.”

“Kita telah lihat buktinya saat mereka tertinggal 3-1 dari Dortmund, lalu mereka mencetak gol kedua dan pendukung seolah mengangkat mental mereka. Saya pikir itulah yang menginspirasi tim ini.”

“Ada beberapa klub sepak bola macam ini, seperti Liverpool, yang mampu terinspirasi oleh dukungan fans mereka,” tandasnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!