Selamat Tinggal Hanoi, Timnas U-19 Dihantam Australia

redaksi.co.id - Selamat Tinggal Hanoi, Timnas U-19 Dihantam Australia Timnas Indonesia U-19mengalami kekalahan ketiga di Piala AFF U-19 2016 saat menghadapi Australia U-19 di Vietnam Youth...

35 0

redaksi.co.id – Selamat Tinggal Hanoi, Timnas U-19 Dihantam Australia

Timnas Indonesia U-19mengalami kekalahan ketiga di Piala AFF U-19 2016 saat menghadapi Australia U-19 di Vietnam Youth Training Center, Jumat (16/9/2016). Indonesia kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut. Tanpa poin di tiga laga Tim Garuda Muda dipastikan angkat koper dari Vietnam.

Tim asuhan Eduard Tjong masih tampak grogi dalam pertandingan kontra pemuncak klasemen sementara Grup B ini. Australia pun memperlihatkan permainan yang sangat baik sejak awal pertandingan.

Sayangnya, gawang Muhammad Riyandi harus bobol pada menit ke-23. Sebuah tembakan jarak jauh yang tidak terlalu berbahaya dilepaskan oleh striker andalannya, Jayden Prasad. Riyandi tampak tidak sigap mengamankan bola dan Indonesia U-19 pun harus tertinggal.

Timnas Indonesia U-19tidak mengendurkan upaya menyerang balik pertahanan Australia. Anak asuh Eduard Tjong itu pun mendapatkan penalti pada menit ke-35.

Kapten Tim Merah-Putih, Bagas Adi Nugroho, berhasil menjalankan tugasnya untuk mengeksekusi bola dari titik putih dengan sangat baik. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Indonesia U-19 di awal babak kedua tak terlalu berkembang. Meski kerap menggagalkan serangan Australia, namun penguasaan bola Asnawi Bahar dkk. tak terlalu baik, sehingga dengan cepat kembali direbut oleh para pemain lawan yang memiliki postur lebih tinggi dan bongsor.

Timnas Indonesia U-19 kembali kebobolan pada menit ke-72. Australia kembali unggul berkat gol yang dicetak oleh Lachlan John Scott. Rapuhnya pertahanan Hanif Sjahbandi dkk. membuat Scott dengan mudah mencetak gol.

Pertahanan Indonesia U-19 kembali rontok pada menit ke-89. Mario Shabow sukses mencetak gol ke gawang Riyandi. Hingga tambahan waktu selama tiga menit diberikan, Tim Garuda Muda tak bisa memperkecil ketertinggalan.

Kekalahan 1-3 dari Australia U-19 membuat Timnas Indonesia U-19tak lagi punya peluang untuk lolos ke semifinal. Meski masih akan menghadapi Laos dan Kamboja di dua laga terakhir babak grup.

Dengan pencapaian tanpa poin di tiga laga membuat Indonesia tak lagi bisa mengejar dua tim yang ada di posisi teratas Grup B, Australia dan Thailand.

Daftar susunan pemain:

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Bagas Adi Nugroho (Hanif Sjahbandi, 57′), Jujun Saepuloh, Habibi, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Alwi Slamat, Nevy Alexander Dwaramury, Chrystna Bhagascara, Sandi Pratama, Moh. Edo Febriansah, Muhammad Rafli.

Pelatih: Eduard Tjong

Australia U-19: Jasmin Keranovic, Patrick Stacey Murnane Flottmann, William Taze Mutch, Kye Francis Rowles, Connor Neil Kazuki, O’toole, Liam Joseph Rose, Liam William Youlley, Tariq Maia, George Henry Raymond Blackwood, Steve Kuzmanovski, Jayden Ashnil Prasad.

Pelatih: Ufuk Talay

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!